Polisi Utrecht Rilis Foto Pria yang Diduga Terlibat Penembakan

Pria kelahiran Turki itu sedang dalam buron polisi Utrecht

Utrecht, IDN Times - Kepolisian Utrecht merilis sebuah foto yang menunjukkan seorang laki-laki yang diduga berhubungan dengan penembakan di trem pada Senin pagi (18/3). Melalui akun Twitter resmi @PolitieUtrecht, kepolisian menuliskan bahwa warga harus berhati-hati jika melihat atau bertemu dengannya.

"Kepolisian meminta Anda untuk waspada terhadap seorang laki-laki berusia 37 tahun bernama Gökman Tanis (lahir di Turki) sehubungan dengan insiden pagi ini di #24oktoberplein di Utrecht. Jangan mendekatinya, tapi langsung hubungi jalur Opsporingstip di 0800-6070," begitu bunyi peringatan dari polisi.

Penembakan sendiri disebut terjadi pada sekitar pukul 10.45 pagi waktu setempat di dalam sebuah trem. Satu orang dilaporkan tewas dan lainnya mengalami luka. Polisi menyebut pelakunya bisa lebih dari satu dan saat ini sedang melarikan diri.

Pengejaran terus dilakukan dan melibatkan polisi militer. Otoritas setempat juga menetapkan status "siaga ekstra" di sejumlah bangunan vital serta bandara. Polisi mengatakan bahwa ada kemungkinan motif terorisme di balik insiden tragis ini.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya