Comscore Tracker

Digigit Hiu, Pria Ini Pilih Bergelut dan Meninju Balik

Ini bukan film, lho...

New South Wales, IDN Times - Ketika tengah berselancar di Pantai Avoca, Australia, seorang dokter bernama Charlie Fry (25) tiba-tiba diserang oleh seekor hiu. Fry pun secara spontan berusaha menghalau serangan hiu tersebut dengan menggunakan sebuah taktik yang digunakan seorang peselancar profesional bernama Mick Fanning.

Ia meninju hiu tersebut.

Digigit Hiu, Pria Ini Pilih Bergelut dan Meninju BalikSky News

Dikutip dari Nine Network, Fry yang merupakan warga negara Inggris mengalami kejadian mengejutkan tersebut pada Senin siang waktu setempat (13/11). Hiu tersebut menyerang bagian pundaknya hingga terluka. Fry pun langsung meninjunya agar tak melukainya lebih banyak lagi.

Taktik tersebut rupanya pernah digunakan oleh peselancar profesional Mick Fanning. "Aku berkata pada diriku sendiri agar melakukan apa yang Mick lakukan. Aku pun langsung memukul hiu itu di bagian hidungnya," kata Fry. 

Mick Fanning sendiri adalah peselancar Australia yang pernah diserang seekor hiu putih ketika berkompetisi di Afrika Selatan pada 2015. Ia berhasil selamat tanpa luka setelah berkelahi dengan hiu tesebut.

Menurut penuturan Fry, ia saat itu berada 40 meter dari bibir pantai ketika seekor hiu tiba-tiba muncul ke permukaan dan menabraknya di pundak bagian kanan. "Aku memukulnya di bagian kepala dengan tangan kiriku... dan berhasil untuk kembali ke papan selancar, lalu meneriaki teman-temanku. Untungnya ombak datang, jadi aku bisa langsung berselancar," ujarnya.

Fry berusaha keras untuk segera pergi dari titik di mana hiu itu berada. "Aku terus berselancar, menaiki ombak secepat mungkin, menaiki ombak selama mungkin dan mulai menyelamatkan diri. Saat itu benar-benar membuat panik," kata Fry. 

Baca juga: Aneh, Sekelompok Orang Berenang di Kandang Buaya Sambil Tertawa

Fry sempat tak sadar bahwa ia terluka.

Digigit Hiu, Pria Ini Pilih Bergelut dan Meninju BalikSeth Doyle via Unsplash

"Ada cipratan yang sangat besar di sebelah kananku yang benar-benar membutakanku. Aku kira itu adalah ulah temanku. Aku menoleh dan aku lihat ternyata ada hiu yang muncul dan memperlihatkan kepalanya," kata Fry, mengingat kejadian yang mengerikan.

Ia pun mengaku tak menyadari bahwa tubuhnya sudah terluka dan bahkan berdarah, yang bisa jauh lebih membahayakan karena hiu bisa mengendus darah. Fry baru tahu luka itu ketika sudah berada di tepi pantai.

"Aku tak tahu saat itu karena ketika sedang berselancar. Saat itu aku berpikir akan segera mati," katanya. Fry pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan jahitan.

Setelah kejadian tersebut, ia mengindikasikan untuk berhenti berselancar untuk sementara waktu atau mencari lokasi lain. "Aku mungkin takkan ke sana lagi untuk beberapa waktu. Tempat itu disebut 'menara hiu', jadi aku mungkin akan pergi ke tempat lain. Maksudku, selancarnya sangat mengecewakan. Benar-benar tak layak," ujarnya.

Baca juga: Selain Serangan Hiu di Bali, Ini 7 Kisah Peselancar yang Juga Diamuk Hiu

Topic:

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 13:30:05

Progress: 766.964 dari 813.350 TPS (94.29692%)

Just For You