Saat Kuda Ikut Masuk Bar, Konsumen Kalang Kabut

Ada-ada aja~

Chantilly, IDN Times - Seekor kuda tiba-tiba memasuki sebuah bar di Chantilly, Prancis, dan membuat panik para pengunjung pada 24 September lalu. Seperti dilaporkan media lokal Ouest France, pemilik bar merekam kejadian mengejutkan itu melalui kamera pengawas yang memperlihatkan bagaimana konsumen bereaksi meninggalkan meja mereka masing-masing.

Baca Juga: Pria Prancis Ini Tak Lagi Menganggur Usai "Curhat" pada Presiden

1. Pawang kuda tersebut kehilangan kendali saat di kandang

https://www.youtube.com/embed/4PBcytbbZDw

Kejadian unik itu disebabkan oleh pawang kuda bernama Jean-Marie Beguignem yang kehilangan kontrol ketika akan membawanya dari kandang menuju lokasi latihan sekitar 50 km utara Paris. Beguignem sendiri mengatakan bahwa kuda yang dilatihnya itu memang punya kecenderungan untuk suka melarikan diri.

2. Kepanikan tidak bisa dihindarkan

Saat Kuda Ikut Masuk Bar, Konsumen Kalang KabutYouTube

Meski senang melarikan diri, tapi Beguignem heran bahwa kudanya bisa masuk hingga ke dalam bar yang lokasinya cukup jauh. Di sana, pemilik bar, Stephane Jasmin, mengakui bahwa para pelanggannya kalang kabut untuk menyelamatkan diri dari kemungkinan dilukai oleh si kuda.

"Aku masih agak tidak percaya itu bisa terjadi," tutur Jasmin. Seperti diperlihatkan dalam video, kuda itu masuk secara tiba-tiba ke dalam bar hingga ke bagian belakang. Beberapa orang terlihat berusaha keluar dari tempat itu. Kemudian, si kuda berputar dan kembali ke arahnya masuk semula.

3. Kuda telah menjadi bagian dari sejarah Chantilly

Saat Kuda Ikut Masuk Bar, Konsumen Kalang KabutYouTube

Sebenarnya warga lokal tidak asing dengan keberadaan kuda. Sebab, Chantilly dikenal sebagai wilayah yang sejarahnya sangat akrab dengan kuda. Salah satu contohnya adalah hadirnya Museum Kuda pada 2013 untuk menandai pentingnya hubungan antara manusia dan kuda.

Dalam museum tersebut, kuda digambarkan sebagai binatang yang berperan penting dalam perebutan kekuasaan, peperangan, perburuan serta aktivitas hiburan. Apalagi, Chantilly juga terkenal dengan lomba pacuan kudanya sejak 1834 yang hingga kini masih dijunjung tinggi.

Ada-ada saja ya... 

Baca Juga: Menteri Prancis: Deklarasi Perang Terhadap Plastik Saja Tak Cukup!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya