Turis Ini Harus Bayar Rp 18 Juta Untuk 4 Steak, Ikan Bakar dan Air

Makanan macam apa coba yang harganya semahal itu?

Venesia, IDN Times - Empat orang turis asal Jepang harus merogoh kantong sebesar Rp 18 juta setelah memesan empat steak, sepiring ikan bakar serta air mineral di sebuah restoran di Venesia pada 21 Januari lalu. Meski mau membayar, tapi kemudian mereka melaporkan kejadian itu kepada polisi.

1. Kepolisian dan Wali Kota Venesia berjanji menyelidikinya

Turis Ini Harus Bayar Rp 18 Juta Untuk 4 Steak, Ikan Bakar dan AirUnsplash.com/Lily Lvnatikk

Setelah mendengar kejadian tidak menyenangkan yang dialami empat turis tersebut, pihak berwajib serta kepolisian mengungkapkan kegeraman mereka terhadap pemilik restoran. Wali Kota setempat, Luigi Brugnaro, menulis di Twitter: "Jika kejadian memalukan tersebut benar, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk menghukum siapapun yang bertanggungjawab. Kami hadir untuk keadilan selalu!"

Baca juga: Ibu Ini Diusir karena Menyusui Bayinya di Restoran

2. Pengelola restoran tidak banyak berkomentar

Turis Ini Harus Bayar Rp 18 Juta Untuk 4 Steak, Ikan Bakar dan AirUnsplash.com/Elisha Terada

Seperti dilaporkan BBC, keempat pemuda Jepang itu baru melaporkan ke polisi saat akan kembali ke Bologna di mana mereka menjadi pelajar di sebuah sekolah. Media setempat tidak menyebutkan nama restoran tersebut.

Namun, mereka memberitakan bahwa pemiliknya adalah orang Tiongkok dan dikelola oleh orang Mesir. Sementara itu, media mengutip pernyataan pengelola restoran yang mengatakan bahwa pihaknya tidak ingat ada kejadian seperti itu yang terjadi beberapa waktu terakhir.

3. Itu bukan pertama kalinya turis harus membayar harga tak masuk akal untuk makanan

Turis Ini Harus Bayar Rp 18 Juta Untuk 4 Steak, Ikan Bakar dan AirUnsplash.com/Sam Mouat

Menurut laporan media lokal, Ansa, ada tiga turis lain juga yang harus mengeluarkan jumlah uang yang tak normal yaitu Rp 5,7 juta untuk tiga hidangan pasta seafood di sebuah restoran. Sebelumnya, di bulan November, kejadian serupa juga sempat terjadi.

Kala itu, satu keluarga Inggris yang terdiri dari tiga orang diharuskan membayar Rp 8,5 juta untuk sebuah makan siang di sebuah lokasi padat turis di Venesia. Dikutip dari The Guardian, kelompok lokal bernama Gruppo 25 Aprile yang khawatir dengan kondisi tersebut berencana untuk mempublikasikan panduan di laman Facebook untuk para turis. 

Baca juga: Harga Menu di Restoran Mewah Ini Tergantung Jam Pelanggan Berkunjung

Topik:

Berita Terkini Lainnya