Bayi Laki-laki di India Terlahir Dalam Kondisi 'Hamil'

Baru lahir udah 'hamil'?

Kejadian unik baru saja terjadi beberapa minggu lalu di negara India. Diketahui seorang bayi laki-laki yang baru terlahir ke dunia sedang 'hamil'. Dilansir dari laman zeenews.india.com, bayi laki-laki tersebut mengandung saudara kembarnya sendiri di dalam perutnya, yang dalam istilah medis dikenal sebagai kehamilan kembar fetus in fetu. Hal ini merupakan kejadian yang sangat langka.

Di Dalam Perutnya Terdapat Bayi Setengah Jadi

Bayi Laki-laki di India Terlahir Dalam Kondisi 'Hamil'zeenews.india.com

Dokter yang menangani kejadian ini menemukan bayi dalam kondisi setengah jadi, lengkap dengan lengan, kaki, dan otak pada bagian belakang perut bayi yang baru saja lahir tersebut.

Telah Berhasil Ditangani

Bayi Laki-laki di India Terlahir Dalam Kondisi 'Hamil'dailymail.co.uk

Dikabarkan bahwa saat ini kondisi tersebut telah berhasil ditangani oleh pihak medis dengan sebuah operasi untuk mengeluarkan saudara kembar di dalam perut bayi tersebut.

Ibu dan Bayi Kini Dikabarkan Telah Normal Kembali

Bayi Laki-laki di India Terlahir Dalam Kondisi 'Hamil'dw.com

Sekarang ibu dan bayi tersebut dikabarkan telah berada dalam kondisi normal pasca operasi. "Hal ini merupakan kasus kehamilan kembar monozigot yang berbagi satu plasenta, di mana satu janin membungkus dirinya dan menyelimuti yang lain kemudian merampas nutrisinya," kata Ginekolog, Dr Neena Nichlani.

Bayi Parasit Tersebut Akan Diperiksa Lebih Lanjut

Bayi Laki-laki di India Terlahir Dalam Kondisi 'Hamil'dailymail.co.uk

"Bayi parasit yang berada di dalam perut bayi lahir tersebut akan diperiksa lebih lanjut," kata Dr Neena. "Bayi parasit itu mempunyai jenis kelamin laki-laki, dengan panjang sekitar 6-7cm, beratnya sekitar 150g dan perkembangan abnormal," lanjut Dr Neena, satu dari dokter yang menangani kejadian langka tersebut.

Ryan Mitra Prayoga Photo Verified Writer Ryan Mitra Prayoga

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya