Kecelakaan Mobil di Aljazair, 8 Orang Anggota Keluarga Tewas

Kecelakaan rutin terjadi di Afrika Utara

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil terjadi di wilayah Aljazair timur, Sabut (7/1/2023). Dalam kecelakaan ini, dikabarkan delapan orang yang merupakan sanak famili meninggal dunia.

Dilansir Al Arabiya, delapan orang yang meninggal itu terdiri dari lima orang anak-anak berusia 4 hingga 13 tahun, kedua orang tuanya, dan bibi dari sang anak. Tepatnya, insiden kecelakaan maut ini terjadi di Batna, Aljazair.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Mobil Masuk Jurang! Satu Meninggal, Satu Hilang

1. Belum ada penjelasan sebab kecelakaan

Kecelakaan Mobil di Aljazair, 8 Orang Anggota Keluarga Tewasilustrasi kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Hingga saat ini, belum ada penjelasan resmi sebab dari kecelakaan ini. Baru muncul penjelasan bahwa kecelakaan disebabkan oleh tabrakan dengan kendaraan semi-trailer.

Disinyalir, penyebab kecelakaan masih ditelusuri oleh pihak berwenang. Namun, agaknya kecelakaan seperti ini jadi sesuatu yang rutin di Aljazair..

Baca Juga: Wartawan Aljazair Ditahan atas Tuduhan Membahayakan Keamanan Nasional

2. Total 22 ribu kecelakaan terjadi di Aljazair

Kecelakaan Mobil di Aljazair, 8 Orang Anggota Keluarga TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Pada 2021, Aljazair mencatatkan 22 ribu kecelakaan yang terjadi di jalanan. Otoritas setempat menyebut, dari kecelakaan ini, total 3.061 orang meninggal dunia dan 29.763 orang mengalami luka-luka.

Untuk 2022 sendiri, otoritas Aljazair belum mengumumkan secara resmi soal angkanya. Namun, agaknya angka kecelakaan di negara Afrika Utara ini masih tinggi.

Baca Juga: Move On dari Rusia, Italia Kini Beli Gas Alam dari Aljazair

3. Kecepatan disinyalir jadi sebab utama

Kecelakaan Mobil di Aljazair, 8 Orang Anggota Keluarga TewasIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kendati belum ada sebab resmi, diperkirakan kecepatan mobil yang tak terkendali jadi sebab dari kecelakaan ini. Alhasil, tabrakan pun tak terhindarkan.

Kecepatan memang acap jadi penyebab kecelakaan jalanan yang terjadi di wilayah Afrika Utara, tak terkecuali Aljazair. Tak pelak, tidak cuma di Aljazair, kecelakaan acap muncul di negara-negara Afrika Utara lain.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya