Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Putranya Eril di Swiss

Pencarian Eril lanjut menggunakan perahu dan sensor

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung upaya pencarian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau karib disapa Eril, di Swiss. Eril dilaporkan hanyut terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat.

Dilansir ANTARA, berdasarkan siaran pers Diskominfo Jawa Barat, Minggu (29/5/2022), Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, langsung memantau upaya Polisi Maritim Bern yang tengah mencari Eril.

Baca Juga: Masih Trending di Medsos, Doa untuk Eril Terus Mengalir dari Netizen 

1. Pencarian Eril lanjut menggunakan perahu dan sensor

Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Putranya Eril di SwissSungai Aare, Swiss (pixabay.com/zuercherutigerphotography)

Pencarian Eril dilanjutkan pada Minggu (29/5/2022) dengan lebih intensif. Tim pencari berencana menyisir dua pintu air terdekat dari lokasi terakhir Eril terlihat, yakni pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde.

"Metode pencarian hari ini akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter," demikian pernyataan dari KBRI Bern yang diterima IDN Times, Minggu (29/5/2022).

Upaya pencarian Eril dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

2. Pencarian pada Sabtu kemarin belum membuahkan hasil

Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Putranya Eril di SwissRidwan Kamil dan Eril. google

KBRI Bern mengatakan, hingga Sabtu (28/5/2022) sore, pencarian Eril belum memperoleh hasil yang diharapkan.

Emil dan istrinya, Atalia, dilaporkan sudah bertemu dengan Kepala Polisi Maritim Urs Käller dan Kepala Polisi Regional Thomas Müller, untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini.

Dalam proses pencarian kemarin, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang Sungai Aare. Tim SAR kembali menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai.

Upaya pencarian di hari ketiga kemarin lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah Sungai Aare.

3. Suhu air Sungai Aare dingin

Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Putranya Eril di Swisspotret Sungai Aare di Bern, Swiss (myswitzerland.com)

Berdasarkan pemeriksaan suhu air oleh polisi sungai, saat insiden Eril terbawa arus, suhu air Sungai Aare dilaporkan berada pada 16 derajat Celcius

“Suhu air sekitar 16 derajat Celcius dan cukup keruh dibanding kondisi normal dan arus Sungai Aare cukup deras saat itu,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers daring kemarin.

Tak hanya itu, air sungai juga dilaporkan menjadi sedikit keruh karena lelehan salju dan menyulitkan tim SAR dalam pencarian Eril.

Baca Juga: Pencarian Eril Kahn Gunakan Drone dan Penyelaman di Sungai Aare 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya