Comscore Tracker

Kasihan, Koala Terjebak di Roda Mobil 4WD Sejauh 16 Km

Begini kondisinya pasca kejadian tersebut

Seekor koala yang seharusnya hidup di alam bebas di Australia malah terjebak dalam perjalanan mobil sejauh 16 km atau kurang lebih 10 mil. Koala tersebut menempel pada poros penggerak roda mobil selama perjalanan mobil. Sopir kendaraan tidak mengetahui keberadaan hewan marsupial sampai pada akhirnya terdengar teriakan trauma dari binatang koala tersebut.

Tim penyelamat fauna Australia akhirnya datang untuk melepaskan roda kendaraan 4WD untuk membebaskan koala yang terperangkap di poros roda mobil. Satu tim penyelamat Fauna bernama Jane Brister mengatakan dia dapat mencium aroma bulu koala yang terbakar karena keadaan di kolong mobil yang berjalan sejauh 16 Km. Pasti kondisinya panas sehingga menyebabkan bulu koala terbakar.

Setelah beberapa hari beristirahat dan makan di penangkaran demi pemulihan, koala tersebut pada akhirnya kembali dilepaskan ke hutan. Perlu diketahui bahwa koala terdaftar merupakan spesies langka dalam undang-undang konservasi Australia pada tahun 2012.

Ada kurang dari 100.000 hewan yang tersisa di alam liar, mungkin bahkan hanya sebanyak 43.000, menurut perkiraan Australian Koala Foundation. Duh, ada-ada saja ya.

Santi Dheone Photo Writer Santi Dheone

Impian terbesarku adalah bisa mengalahkan dia. Dia yang selalu menghentikanku melangkah. Keraguan aku membencinya dalam. | ig : @santidheone_samosir

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya