Kronologi Kecelakaan Pesawat di Nepal, Sudah Mau Mendarat

Ketika mau mendarat, terlihat pesawat kehilangan kendali

Jakarta, IDN Times - Kecelakaan pesawat terjadi di Pokhara, Nepal, Minggu (15/1/2023). Dari insiden ini, puluhan orang dipastikan tewas karena pesawat hancur berkeping-keping.

Jumlah orang yang tewas sampai sekarang masih belum bisa dipastikan. Dari data beredar, ada yang menyebut setidaknya 40 orang di pesawat tewas. Tapi, ada yang menyatakan 29 dan 32 orang meninggal dari kecelakaan ini.

Pesawat milik Yeti Airlines itu membawa 72 orang, berangkat dari Kathmandu ke Pokhara. Ada 68 penumpang dan empat kru di dalamnya.

Di antara penumpang tersebut, terdapat sejumlah 15 warga negara asing asal India (lima), Rusia (empat), Korea Selatan (dua), Australia (satu), Argentina (satu), Prancis (satu), dan Republik Irlandia (satu).

Biasanya, penerbangan itu berlangsung selama 25 menit. Tak ada yang aneh ketika pesawat masih berada di udara.

Namun, lima menit saat mau mendarat, dari tayangan video amatir yang beredar di media sosial, pesawat tiba-tiba kehilangan kendali. Selanjutnya, pesawat jatuh di sungai Sethi dan hancur berkeping-keping.

Dari informasi yang beredar, tim evakuasi menemukan sejumlah orang selamat. Namun, hal itu belum bisa dipastikan jumlahnya.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat di Nepal, Puluhan Orang Tewas

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya