Comscore Tracker

Elon Musk Berencana Kirim 1 Juta Orang ke Mars pada 2050

Siapa yang mau tinggal di Mars?

Hawthorne, California, IDN Times - Hidup di planet lain sudah jadi imajinasi manusia sejak zaman dulu. Elon Musk, CEO dari SpaceX ingin mewujudkan impian tersebut. Melalui akun Twitternya, Elon Musk menuliskan tentang rencana untuk membangun kota dengan satu juta orang di Mars pada 2050. Bisakah itu terwujud?

1. Membangun 1.000 pesawat luar angkasa

Musk mengatakan berencana untuk membangun 1.000 pesawat luar angkasa. Perusahaannya yaitu SpaceX telah mengembangkan pesawat luar angkasa di South Texas selama lebih dari 10 tahun.

2. Ada banyak pekerjaan di Mars

Menurut Elon Musk, 1.000 pesawat luar angkasa akan melakukan transportasi sekitar 100 megaton barang ke Mars. Setiap kapal akan membawa 100 penumpang. Ada banyak pekerjaan yang nantinya bisa dilakukan saat orang-orang tiba di Mars.

3. Meluncurkan pesawat luar angkasa pada akhir tahun

Elon Musk Berencana Kirim 1 Juta Orang ke Mars pada 2050Starship yang dikembangkan SpaceX. instagram.com/spacex

Pada bulan September tahun ini, Musk ingin meluncurkan Starship pada orbit dan mungkin menerbangkan satu orang sebelum akhir tahun. Gwynne Shotwell, presiden dan chief operating officer dari SpaceX mengatakan bahwa perusahaannya juga ingin mendaratkan Starship di bulan pada 2022.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Baik Elon Musk yang OK Banget Dicoba

4. Siapa yang pergi ke Mars?

Elon Musk Berencana Kirim 1 Juta Orang ke Mars pada 2050Gambaran Starship SpaceX di planet Mars. instagram.com/spacex

Saat ditanya siapa yang bisa pergi ke Mars, Musk menjawab bahwa semua orang bisa pergi jika mereka mau. Ia juga akan menawarkan pinjaman bagi yang tidak memiliki uang.

5. Ambisi SpaceX

Elon Musk Berencana Kirim 1 Juta Orang ke Mars pada 2050Peluncuran Falcon Heavy milik SpaceX. instagram.com/spacex

Nama Elon Musk dikenal sebagai pendiri SpaceX. Melalui perusahaannya ini, ia berambisi mewujudkan perjalanan komersil manusia ke luar angkasa. SpaceX sendiri telah puluhan kali meluncurkan roket atau kapal luar angkasa. Meskipun demikian untuk perjalanan mengangkut manusia ke luar angkasa masih dalam pengembangan.

Membangun kota di planet lain tentu bukan perkara yang mudah. Tak sedikit yang kemudian menyangsikan ambisi dari SpaceX ini. Nah, siapa yang mau tinggal di Mars?

Baca Juga: 10 Fakta Kehidupan Elon Musk, Pendiri SpaceX dan Inspirasi Iron Man!

Senja Nilasari Photo Verified Writer Senja Nilasari

freelance writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya