Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Jadi makin ketat nih soal makanan & minuman!

Belum lama ini Meghan Markle dikabarkan sedang mengandung anak pertama dari pernikahannya dengan pangeran Harry. Penampilan Meghan dalam berbagai kunjungan pun makin sering disorot seiring dengan perutnya yang mulai terlihat membuncit, namun bukan hanya itu saja, ternyata soal makanan dan minuman juga turut jadi bagian yang harus ekstra dijaga Meghan terutama selama masa kehamilan.

Setidaknya 6 daftar makanan dan minuman ini tidak boleh sembarangan dikonsumsi Meghan karena diketahui berbahaya untuk kesehatan ibu dan janin.

1. Sushi

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Iniunsplash.com/j@janicetea

Sushi merupakan salah makanan kesukaan Meghan, bahkan Duchess of Sussex ini punya restoran favorit bernama Sushi Park yang berlokasi di Los Angeles. Namun sayangnya sushi dengan ikan mentah rentan menjadi sumber bakteri berbahaya bagi wanita hamil dan janinnya sehingga harus Meghan hindari selama periode kehamilan.

2. Soft Cheese (keju lunak)

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Inisivtimes.com

Keju lunak seperti brie, camembert dan chevre menjadi salah satu jenis makanan yang harus dihindari Meghan karena menjadi tempat bakteri Listeria berkembang biak yang dapat menyebabkan keguguran dan penyakit kronis pada bayi yang baru lahir.

3. Jus yang tidak dipasteurisasi

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Inihealthyceleb.com

Meghan merupakan seorang yang gemar minum aneka jus karena memang sangat baik untuk kesehatan. Namun sejak hamil, Meghan hanya boleh minum jus yang sudah dipasteurisasi yaitu jus yang sudah melalui proses pemanasan untuk membunuh kuman di dalam jus tersebut. Jus yang tidak dipasteurisasi mengandung kuman penyakit seperti E. coli yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Baca Juga: 7 Gaya Fashion ala Meghan Markle Saat Hamil, Modis!

4. Rare steak

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Iniobserver.com

Meghan juga diketahui menyukai rare steak. Namun kini Meghan harus berhenti sementara mengkonsumsi daging merah mentah ataupun yang hanya sesaat dimasak karena beresiko tinggi mengandung parasit.

5. Telur setengah matang

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Iniunsplash.com/Charisse Kenion

Selama periode kehamilan, Meghan masih bisa mengkonsumsi aneka olahan yang terbuat dari telur tapi harus benar-benar matang. Bumil tidak disarankan untuk makan telur setengah matang supaya terhindari dari bahaya paparan bakteri Salmonella.

6. Wine & minuman alkohol lainnya

Hamil Anak Pertama, Meghan Markle Dilarang Konsumsi Makanan Iniinstagram.com/meghanmarkle_official

Meghan juga merupakan pecinta anggur. Salah satu anggur merah yang jadi favoritnya adalah Tignanello. Namun semasa hamil ini, Meghan harus menahan diri untuk tidak menikmati wine dan minuman beralkohol lainnya karena memang sudah jelas diketahui berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya.

itu dia makanan & minuman yang harus dihindari Meghan Markle selama masa kehamilan. Meskipun begitu masih banyak kok jenis makanan dan minuman yang aman dikonsumsi selama hamil, asal porsi dan aturannya sesuai dengan yang dianjurkan dokter ya!

Baca Juga: Hamil Anak Pertama, Meghan Markle-Pangeran Harry Segera Jadi Orang Tua

Sertieun . Photo Verified Writer Sertieun .

Writer who loves life with beautiful words...❤

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya