Comscore Tracker

Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahun

Waduh!

North Carolina, IDN Times - Profesor University of North Carolina, John Bruno, memprediksi bahwa beruang kutub dan beberapa spesies laut lainnya bisa benar-benar punah dalam waktu 40 tahun jika global warming terus semakin parah membuat air laut menjadi semakin hangat.

1. Meskipun sudah dilakukan aksi darurat untuk memotong emisi & menggunakan sumber energi yang lebih bersih, nampaknya tindakan ini tak membuahkan hasil

Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahuntripadvisor.com

Bahkan para ilmuwan sudah memprediksi global warming akan membuat suhu air laut meningkat 2,8 derajat celcius pada tahun 2100. Sedangkan kehidupan makhluk di Marine Protected Areas (MPAs) akan mulai punah satu per satu mulai awal 2050.

2. MPAs adalah tempat untuk satwa laut yang terancam kepunahan seperti beruang kutub & pinguin

Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahunmirror.co.uk

Tapi jika pencemaran terus dilakukan dan sama sekali tak dikurangi, area tersebut tak akan layak untuk dijadikan habitat karena minimnya sumber makanan dan tempat untuk berkembang biak. Belum lagi kerusakan terumbu karang yang juga memengaruhi aspek kehidupan laut lainnya.

3. Untuk mencegah hal buruk terjadi, kita harus segera mengurangi pencemaran laut secara signifikan dalam 2 dekade ini

Beruang Kutub Diprediksi Akan Punah Dalam 40 Tahuntelegraph.co.uk

Sudah saatnya kita mengganti penggunaan BBM dengan sumber yang lebih ramah lingkungan seperti tenaga surya dan angin. Ada sekitar 8.236 MPAs yang tersebar di seluruh dunia dan jejak karbon yang ditinggalkan turis kini empat kali lebih besar dari pertama kali mereka teliti.

Pulau-pulau kecil justru akan menggunakan sumber daya karbon yang lebih besar karena adanya wisata laut yang kadang tak ramah lingkungan. Pariwisata kini sudah menjadi salah satu penyebab dari 10 faktor global warming karena kurangnya tanggung jawab atas lingkungan.

Apa kamu tega beruang lucu ini punah hanya gara-gara keserakahan kita sebagai manusia?

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You