Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikan

Kecintaannya pada kucing tak pernah bisa dilawan

Kensington, IDN Times - Kalau kamu fans berat Freddie Mercury, kamu pasti sudah tahu kalau lead-singer Queen itu memang sangat mencintai kucing-kucingnya. Dan jika kamu baru saja ingin mencari tahu seluk beluk kehidupan personal sang legenda, kecintaannya pada kucing bisa jadi alasan tambahan bagimu untuk semakin mengaguminya.

Di film Bohemian Rhapsody, terlihat momen-momen di mana Freddie begitu menikmati perannya sebagai cat dad yang dibuktikan dengan ia membeli sebuah mansion lengkap dengan satu kamar untuk setiap kucing yang ia miliki.

Film itu lantas memberi gambaran pada para fans Queen tentang seberapa besar arti kucing-kucing ini bagi Freddie

Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikanaqueenofmagic.com

Tapi di kehidupan nyata, kucing-kucing ini mengambil peran jauh lebih besar dalam hidup Freddie sepanjang umurnya. Dalam memoarnya, Mister Mercury, asisten pribadi Freddie, Peter Freestone, mengungkap tentang seberapa besar kecintaan Freddie terhadap kucing-kucingnya.

Ketika sedang tur ke luar, Freedie sering menelepon ke rumah hanya untuk berbicara dengan kucing-kucingnya

Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikanjack969.com

Mantan kekasih Freddie, Mary Austin, akan menggendong Tom dan Jerry mendekat ke telepon hanya untuk mendengarkan Freddie berbicara. Kebiasaan ini berlangsung selama bertahun-tahun dengan semakin bertambahnya penghuni kaki empat di dalam rumahnya.

Bahkan, Freddie mendedikasikan album solonya, Mr. Bad Guy yang rilis pada 1985 untuk kucing-kucingnya, Jerry, Tom, Oscar, Tiffany, dan semua pecinta kucing di seluruh dunia.

Mary Austin, yang saat itu masih jadi kekasih Freddie, membeli sepasang kucing saat mereka masih bersama

Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikanpinterest.com

Sepasang kucing itu tetap mereka pelihara meski pun hubungan keduanya semakin merenggang. Mary sering mendatangi rumah Freddie untuk merawat kucing-kucing mereka. Bertahun-tahun setelah memelihara Tom dan Jerry, Mary memberi Freddie seekor kucing lagi yang diberi nama Tiffany, seekor longhaired bluepoint.

Sama seperti pecinta kucing lainnya, Freddie tak bisa hanya berhenti di tiga ekor kucing saja

Freddie Mercury dan Kucing-kucingnya: Cinta yang Tak Akan Tergantikantwitter.com/anatoliancat

Setelah Tiffany, datanglah Oscar. Ternyata Freddie sering rescue kucing-kucing terlantar dari Blue Cross Shelter. Kucing-kucing ini bernama Miko, Romeo, Lily dan Goliath. Freddie sangat mencintai kucing-kucingnya, tapi kucing yang paling menarik perhatiannya adalah Delilah.

Baca Juga: Bikin Kagum Hingga Merinding, 5 Hal Penting Film Bohemian Rhapsody

Delilah diadopsi pada 1987, kucing belang itu dengan mudah mencuri hati Freddie

https://www.youtube.com/embed/yEYRoXWmWYU

Freddie sangat mencintai Delilah sehingga ia mendedikasikan sebuah lagu berjudul Delilah di album Innuendo, album terakhirnya sebelum meninggal dunia. Awalnya lagu Delilah terdengar seperti lagu cinta pada umumnya karena menggambarkan betapa Delilah mampu membuatnya tersenyum dengan mudah. Namun memasuki pertengahan lagu semakin diperjelas dengan kelakuan nakal sang kucing yang senang menggigit dan mencakar saat sedang bad mood dan kencing di setelan Chippendale miliknya.

Tak sampai di situ, ia juga menunjukkan apresiasinya pada kucing-kucingnya di video "These Are the Days of Our Lives"

https://www.youtube.com/embed/L3RJLOyGVf0

Dengan bangga ia mengenakan waistcoat yang bergambarkan kucing-kucing miliknya di video klip berjudul "These are the Days of Our Lives" pada tahun 1991 yang mana menjadi video klip terakhir Queen. Perancang busananya adalah Donald McKenzie yang menggambar kucing-kucing Freddie di situ.

Freddie benar-benar terlihat sangat mengabdikan diri untuk kucing-kucingnya hingga kematiannya. Mulai dari lirik dan cerita-cerita yang dibagikan lewat teman-temannya, rasanya jelas bahwa kucing-kucing miliknya mendatangkan kebahagiaan padanya bahkan ketika ia berada di dalam kondisi terburuk sekali pun.

Baca Juga: Mengenal Jim Hutton, Kekasih Freddie Mercury di Film Bohemian Rhapsody

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya