Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-gara Digigit Laba-laba

Bahkan ia sempat mengalami gagal ginjal

Leicester, IDN Times - Andy Perry (46) harus diamputasi kaki kanannya setelah digigit seekor laba-laba di pergelangan kakinya & menderita komplikasi cukup parah. Awalnya ia tak sadar sama sekali jika sudah digigit laba-laba, sehingga ia tak merasa harus segera meminta bantuan tenaga medis.

1. Andy digigit laba-laba jenis "False Widow" yang dikenal sebagai laba-laba paling mematikan di Britania Raya

Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-gara Digigit Laba-labashutterstock.com/thatmacroguy

False widow (Steatoda sp.) kadang dikira sebagai Black widow karena memiliki ciri fisik yang mirip. Enam spesies false widow hidup di Inggris. Spesies ini memang dikenal sebagai 'penggigit' dan agresif jika bertemu mangsa atau predator. Biasanya laba-laba ini ditemukan di pagar kebun, dinding, dan beberapa pohon.

2. Akibat gigitan false widow, 48 jam kemudian Andy merasa nyeri punggung yang amat sangat & langsung dibawa ke RS

Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-gara Digigit Laba-labamirror.co.uk

Sayangnya, saat tiba di RS, pria yang bekerja sebagai landscaper itu pun ternyata sudah menalami sepsis (infeksi parah) dan gagal ginjal. Nyeri punggungnya itu disebabkan karena gagal ginjal yang ia derita. Andy pun langsung ditangani secepat mungkin & dirawat di Leicester Royal Family selama seminggu.

 

3. Penderitaannya tak sampai situ, beberapa minggu setelah pulang dari RS kakinya membengkak & sakit luar biasa

Kaki Pria Ini Harus Diamputasi Gara-gara Digigit Laba-labathesun.co.uk

Kondisi itu disebut limfedema, yaitu pembengkakan yang biasanya terjadi pada lengan atau tungkai karena adanya gangguan sistem limfatik yang berfungsi untuk mengatur sistem imun dalam tubuh. Saking tak bisa menahan sakitnya, ia pernah ingin memotong kakinya sendiri dengan gergaji.

Setelah konsultasi dengan beberapa dokter, Andy pun memilih untuk melakukan prosedur amputasi kaki kanannya pada akhir Maret 2018 kemarin.

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya