Comscore Tracker

Netflix Peringatkan Bahayanya 'Bird Box Challenge' yang Sedang Viral

Challenge ini berbahaya & bisa sebabkan kecelakaan

Amerika Serikat, IDN Times -  Minggu lalu Netflix mengklaim bahwa sebanyak 45 juta pelanggannya telah menonton film thriller yang dibintangi Sandra Bullock, Bird Box, dalam waktu satu minggu setelah dirilis, menjadikan ini rekor baru bagi platform film tersebut.

1. Lima hari kemudian pada tanggal 2 Januari 2019, Netflix mengeluarkan imbauan tentang bahaya film ini

Karena film ini sangat diminati banyak pelanggan Netflix di seluruh dunia, muncullah Bird Box Challenge, yang menirukan karakter di film tersebut untuk melakukan semua aktivitas dengan mata tertutup agar tidak menarik perhatian monster yang mampu membuat mereka bunuh diri.

Baca Juga: 5 Film Netflix Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata, Sudah Nonton?

2. Netflix semakin memberi peringatan setelah ratusan video tantangan ini diunggah ke internet

https://www.youtube.com/embed/kHyhi-s27GU

Banyak orang-orang yang melakukan aktivitas sehari-hari dengan mata tertutup. Terlihat mereka menutup mata mereka dengan kain agar semakin mirip dengan adegan-adegan di film Bird Box. Tapi tentu saja ini adalah tantangan yang berbahaya karena bisa menyebabkan kematian karena kamu tak bisa melihat apa yang ada di hadapanmu.

3. Sementara itu, bintang YouTube, Morgan Adam juga melakukan tantangan ini selama 24 jam dan meraih lebih dari 2 juta views

https://www.youtube.com/embed/_Gj9XnVNlwU

Film ini akhirnya mendapat banyak ulasan gara-gara tantangan berbahaya ini namun tetap tak mengurangi popularitasnya. Film ini mengisahkan Sandra Bullock sebagai ibu tunggal yang harus menyelamatkan nyawanya dan kedua anaknya dengan menggunakan penutup mata untuk menghindari tekanan supranatural yang bisa membahayakan nyawa mereka.

Baca Juga: Karakter Bird Box Mana yang Paling Cocok denganmu? Cari Tahu Lewat Kuis Ini

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You