Sutradara Ini Tewas Setelah 'Disundul' Jerapah Saat Syuting Film

Sutradara itu meninggal karena trauma di kepala yang serius

Hartbeespoort, Afrika Selatan, IDN Times - Carlos Carvalho (47) disundul seekor jerapah saat sedang merekam film setelah jerapah tersebut mengayunkan wajahnya ke arah kamera. Kejadian ini terjadi saat ia sedang merekam film di Glen Afric, sebuah peternakan di mana turis bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan binatang liar yang ada di Hartbeespoort, Afrika Selatan (2/5).

1. Peraih penghargaan Cannes Film Festival 2013 itu mengalami luka serius setelah seekor jerapah bernama Gerald mengayunkan lehernya & mengenai Carlos

Sutradara Ini Tewas Setelah 'Disundul' Jerapah Saat Syuting Filmmirror.co.uk

Kejadian itu membuat kepalanya 'beradu' dengan kepala Gerald dan 'menerbangkannya' setinggi kira-kira 5 meter ke udara. Foto terakhir sutradara film itu dibagikan ke publik untuk mengenang tragedi mengenaskan yang membuat Carlos harus meregang nyawa karena seekor jerapah.

2. Si jerapah, Gerald, sudah gelisah terlebih dulu karena para kru film terlalu dekat mengambil gambar dirinya

Sutradara Ini Tewas Setelah 'Disundul' Jerapah Saat Syuting FilmFacebook.com/Aaron Bannister

Saat Carlos melihat gambar melalui eyepiece kamera, tiba-tiba Gerald mengayunkan lehernya dan menyundul kepala Carlos sehingga menerbangkannya. Tak ada yang mengira bahwa Gerald akan melakukan hal tersebut karena semua terjadi begitu cepat sehingga Carlos tak sadar jika ia sedang dalam bahaya.

3. Saat itu juga Carlos langsung diterbangkan ke Milpark Hospital di Johannesburg, namun dinyatakan meninggal pada pukul 21.00 waktu setempat

Sutradara Ini Tewas Setelah 'Disundul' Jerapah Saat Syuting Filmthesun.co.uk

5 menit sebelum insiden, Carlos meminta asistennya untuk mengabadikan fotonya saat merekam adegan untuk dikirimkan ke anak dan istrinya. Carlos dikenal sangat dekat dengan keluarganya.

Pihak Glen Afric pun menyatakan bahwa Carlos mengabaikan intruksi keselamatan untuk tak mendekati Gerald. Namun Carlos bersikeras ingin mengambil gambar lebih dekat.

Gerald pun tak akan 'ditidurkan' karena memang sudah menjadi nalurinya untuk melindungi diri saat terancam bahaya dan memang Carlos-lah yang mengabaikan peraturan.

Ice Juice Photo Verified Writer Ice Juice

A dyslexic peculiar organism capable of turning caffeine into words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya