Kabar Gembira! Inggris Kini Punya Menteri untuk Warga yang Kesepian

Biar warganya nggak galau mulu

Seorang pemimpin negara yang baik tentunya akan selalu memperhatikan kesejahteraan dan menanggapi keluhan maupun permasalahan yang terjadi di kehidupan masyarakat. Hal tersebut baru-baru ini terjadi di Inggris. Mengingat banyaknya warga negaranya yang dilanda sedih akibat kesepian, Perdana Menteri Inggris, Theresa May, menunjuk seseorang sebagai menteri yang menaungi kondisi kesepian yang dialami warganya.

Fakta mengejutkan tentang orang yang kesepian di Inggris

Kabar Gembira! Inggris Kini Punya Menteri untuk Warga yang Kesepianexpress.co.uk

Dilansir dari laman Time.com, tahun lalu tercatat sebanyak hampir 9 juta warga Inggris yang mengalami kesedihan akibat kondisi kesepian yang dialami. Bahkan diketahui sebanyak 200.000 ribu lansia di Inggris yang tidak bersosialisasi dengan teman maupun keluarga dalam kurun waktu lebih dari setahun.

Bagi Theresa May, hal tersebut merupakan sebuah ironi yang menyedihkan dari sebuah kehidupan modern. Untuk itulah diperlukan sebuah tindakan guna menghadapi rasa kesepian yang dirasakan oleh para lansia, mereka yang kehilangan anggota keluarga, atau mereka yang tidak punya teman bicara.

Kesepian memiliki dampak yang buruk bagi kondisi fisik dan mental seseorang

Kabar Gembira! Inggris Kini Punya Menteri untuk Warga yang Kesepiansuperhero-therapy.com

Beberapa ahli berpendapat kesepian bisa menimbulkan dampak yang buruk bagi seseorang dari segi fisik, mental, hingga emosi. Menurut hasil penelitian yang dirilis American Association of Retired Person (AARP) di tahun 2010, kesepian memiliki korelasi erat dengan penyakit jantung, diabetes, kanker, dan lain sebagainya.

Bahkan kondisi kesehatan orang yang kesepian dikatakan lebih buruk daripada orang yang merokok 15 batang rokok perhari.

Perdana Menteri Inggris telah menunjuk menteri yang membidangi masalah tersebut

Kabar Gembira! Inggris Kini Punya Menteri untuk Warga yang Kesepianpakistantoday.com.pk

Kondisi tersebut sebelumnya telah dilakukan pembahasan di parlemen beberapa tahun sebelumnya. Di tahun 2016, anggota parlemen bernama Jo Cox meminta agar dibentuk kementrian untuk menanggulangi masalah kesepian yang dialami warga.

Cox merupakan mantan anggota parlemen Inggris yang terbunuh di tahun 2014 pada usia 41 tahun. Semasa hidupnya, Cox memang dikenal sebagai politisi yang gigih mengkampanyekan masalah kesepian yang dialami warga Inggris.

Demi menghormati mendiang Jo Cox, Perdana Menteri Inggris kini telah menunjuk menteri olahraga, Tracey Crouch, guna mengurusi masalah kesepian yang dialami warga.

darajingga Photo Verified Writer darajingga

Underdog

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya