Ratusan Staf dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Akibat Buah Durian!

Pemadam kebakaran sampai ikut turun tangan

Canberra, IDN Times - Siapa sangka bahwa buah berjuluk “King of Fruit” ini justru menghebohkan sebuah kampus di Australia. Baru-baru ini sekitar 500 mahasiswa dan staf dievakuasi dari gedung perpustakaan RMIT University. Sebab mereka mencium aroma buah durian yang telah busuk.

1. Awalnya diduga berasal dari cairan kimia berbahaya

Ratusan Staf dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Akibat Buah Durian!https://listverse.com

Kejadian tersebut bermula di saat mahasiswa yang sedang berada di perpustakaan, mencium bau aneh. Para mahasiswa menduga bau tersebut berasal dari cairan kimia yang bocor, dilansir dari Bbc.com dan Metro.co.uk. Alhasil, sejumlah mahasiswa dan staf dievakuasi dari perpustakaan oleh polisi setempat.

2. Sejumlah petugas pemadam kebarakan diturunkan guna mencari sumber kegaduhan

Ratusan Staf dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Akibat Buah Durian!https://www.youtube.com

Sekitar 40 petugas pemadam kebakaran dengan memakai masker khusus, ditugaskan untuk mencari sumber bau. Hasilnya, petugas menemukan bau tersebut berasal dari buah durian busuk yang terdapat di lemari.

3. Kondisi perpustakaan kini kembali kondusif

Ratusan Staf dan Mahasiswa di Australia Dievakuasi Akibat Buah Durian!http://www.sc.edu

Menurut petugas pemadam kebarakan Kota Melboune, bau menyebar hingga ke gedung perpustakaan melalui sistem pendingin ruangan. Kekhawatiran mahasiswa ketika mencium aroma tersebut adalah sangat wajar.

Mengingat bangunan tersebut memiliki bahan kimia berbahaya. Kini perpustakaan tersebut sudah dibuka kembali dan dapat digunakan seperti sedia kala.

darajingga Photo Verified Writer darajingga

Underdog

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya