Bisnis Tur dan Travel Kembali Bangkit, Wisata Halal Jadi Favorit 

Cheria Holiday punya paket tur dan travel wisata halal.

Jakarta, IDN Times - Transisi kehidupan dari fase pandemi ke era new normal, membuat industri pariwisata dan ekonomi kreatif kembali menggelora. Indikasinya adalah meningkatnya permintaan paket wisata halal, baik di dalam maupun luar negeri.

Salah satu penyelenggara bisnis traveling, Cheria Holiday, mengungkapkan jika antrean turis yang ingin berwisata kembali mengular. Mereka sendiri berfokus ke wisata halal.

Bahkan, Cheria Holiday menargetkan 10 ribu pelancong ke destinasi wisata halal favorit di dunia dengan syarat para pelancong sudah vaksinasi lengkap minimal dua dosis.

1. Tamu yang tertunda wisatanya segera diberangkatkan

Bisnis Tur dan Travel Kembali Bangkit, Wisata Halal Jadi Favorit Cappadociaturkey.net

Dalam fase new normal sekarang, masyarakat kembali bisa beraktivitas penuh di luar ruangan. Cheria Holiday juga berkomitmen memberangkatkan kembali tamu (rescheduling) yang tertunda akibat pandemik COVID-19. Selain itu, sejumlah paket wisata halal mulai diserbu.

“Beberapa destinasi populer dunia para wisatawan muslim Indonesia sudah membuka border. Cheria Holiday terus kebanjiran custom paket wisata halal ke benua Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Australia. Semoga kami bisa memandu traveler yang ingin berwisata dengan aman dan nyaman,” kata Cheriatna, pemilik Cheria Holiday, dalam keterangan tertulis kepada IDN Times, Selasa (14/6/2022).

“Alhamdulillah, angka penularan virus pandemik COVID-19 kian melandai. Optimisme wisatawan muslim untuk melancong ke destinasi halal dunia semakin tinggi. Bandara mulai ramai karena tiada lagi karantina bagi traveler. Saya yakin bisnis tur dan travel bangkit Kembali menuju kejayaan melebihi sebelumnya,” ujar Cheriatna yang juga merupakan Sekjen Asosiasi Travel Halal Indonesia (ATHIN) ini.

Baca Juga: 5 Tips Traveling Mewah bagi Pemula ala Travel Influencer Christina Tan

2. Getir bisnis travel di masa pandemik

Bisnis Tur dan Travel Kembali Bangkit, Wisata Halal Jadi Favorit cheria-travel.com

Banyak perusahaan travel terimbas gejolak penularan COVID-19. Salah satunya tiket-tiket yang sudah terbeli dan terbayarkan ke maskapai, tetapi batal terbang akibat sederet maskapai luar negeri selama pandemi terbentur regulasi dan terpukul secara ekonomi.

Kegetiran ini juga berdampak ke Cheria Holiday yang kesulitan untuk memberangkatkan ratusan tamu ke berbagai destinasi halal dunia.

“Kami juga menyesuaikan kebijakan maskapai. Saat ini belum semua pesawat membuka rute dari dan ke Jakarta. Namun sejumlah maskapai besar mulai berangsur menjadwalkan penerbangan dari dan ke Jakarta menuju destinasi wisata dunia. Semoga dahaga semua wisatawan muslim segera terobati," kata dia.

3. Wisata halal dunia di era new normal

Bisnis Tur dan Travel Kembali Bangkit, Wisata Halal Jadi Favorit Ilustrasi Singapura (Orchard Road) (IDN Times/Sunariyah)

Destinasi pilihan dan menyenangkan sudah dirancang seciamik mungkin oleh perusahaan yang segera Go Public atau Initial Public Offering (IPO) melalui berbagai paket wisata halal.

Di antaranya paket favorit Muslim Tour Beautiful Eropa Barat, paket Combo London Plus Eropa Barat, paket Umroh Plus Terlengkap se Internet Raya, dan paket STM (Singapore, Thailand, dan Malaysia) untuk sambut libur sekolah.

“Bagi wisatawan muslim yang ingin keliling dunia sekarang tak perlu khawatir. Untuk menu makanan, sudah banyak restoran halal di negara yang umat muslimnya minoritas. Begitu juga dengan masjid atau tempat salat. Ada aplikasi Halal Traveler yang bisa diunduh untuk memudahkan pencarian masjid dan penginapan berstandar halal di negara manapun,” kata dia.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Jokowi Sebut Wisata Halal Indonesia Nomor 1 di Dunia 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya