Comscore Tracker

Dari Singapura, Eks Presiden Sri Lanka Dikabarkan Kabur ke Thailand

Gotabaya Rajapaksa dikabarkan tiba di Thailand hari ini

Jakarta, IDN Times - Eks Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa dikabarkan akan melanjutkan pelarian dirinya ke Thailand, usai bersembunyi di Singapura sejak bulan lalu.

Kabarnya, Rajapaksa dan istrinya akan tiba di Thailand pada hari ini, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Demonstran Sri Lanka Targetkan Semua Kroni Rajapaksa Mundur

1. Rajapaksa kabur lagi ke Bangkok

Dari Singapura, Eks Presiden Sri Lanka Dikabarkan Kabur ke ThailandIlustrasi Suasana Bangkok, Thailand (IDN Times/Dwifantya Aquina)

Rajapaksa tiba di Singapura pada 14 Juli 2022, usai kediaman resminya di Kolombo digerebek massa. Sebelum ke Singapura, Rajapaksa sempat singgah beberapa hari di Maladewa.

“Mantan presiden Sri Lanka itu diperkirakan meninggalkan Singapura dan pergi ke ibu kota Thailand, hari ini,” kata sumber anonim, dikutip dari Al Arabiya.

Kementerian Luar Negeri Sri Lanka sejauh ini belum mengeluarkan pernyataan, begitu juga dengan juru bicara pemerintahan Thailand.

Baca Juga: Dari Maladewa, Presiden Sri Lanka Kabur Lagi ke Singapura

2. Rajapaksa belum pernah muncul ke publik sejak pengunduran dirinya

Dari Singapura, Eks Presiden Sri Lanka Dikabarkan Kabur ke ThailandGotabaya Rajapaksa, Presiden Sri Lanka. (Instagram.com/gotabayar)

Sejak mengundurkan diri dengan mengirimkan surel ke Parlemen Sri Lanka begitu sampai di Singapura, Rajapaksa belum pernah menunjukkan dirinya ke publik.

Sebelum dikabarkan akan kabur ke Thailand, Rajapaksa disebut-sebut akan kembali ke Kolombo pada awal Agustus 2022. Tapi ia tak pernah muncul hingga saat ini.

Baca Juga: Krisis Akut, Pekerja Perempuan di Sri Lanka Banting Setir Jadi PSK

3. Sempat diminta hadir di pengadilan Sri Lanka

Dari Singapura, Eks Presiden Sri Lanka Dikabarkan Kabur ke ThailandPengunjuk rasa mengantre untuk mengambil sarapan setelah berhasil merangsek masuk Kompleks Kantor Presiden Sri Lanka yang telah ditinggalkan Presiden Gotabaya Rajapaksa di tengah krisis ekonomi negara tersebut, di Kolombo, Sri Lanka, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Dinuka Liyanawatte)

Mahkamah Agung Sri Lanka mengeluarkan pemberitahuan kepada eks Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa untuk hadir di pengadilan pada 1 Agustus 2022.

Pemanggilan ini berkaitan dengan petisi yang menuding Rajapaksa sebagai salah satu dalang dari krisis ekonomi Sri Lanka.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya