Hari ke-5 Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil

Pencarian hari kelima masih belum membuahkan hasil

Jakarta, IDN Times - Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terus dilakukan. Hari kelima pencarian pada Senin (30/5/2022) kemarin, belum membuahkan hasil.

Para aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam di sepanjang Sungai Aare, Bern, Swiss.

Baca Juga: Pencarian Eril di Hari Keempat Terkendala Air Sungai yang Keruh 

1. Wali Kota Bern temui Ridwan Kamil

Hari ke-5 Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan KamilWali Kota Bern temui Ridwan Kamil. (dok. KBRI Bern)

Senin (30/5/2022) pagi waktu setempat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia, ditemani Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Wali Kota Bern Alec Van Graffenried. Dia menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridwan Kamil.

Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril. Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan saat itu.

2. Pencarian di hari kelima belum membuahkan hasil

Hari ke-5 Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan KamilRidwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya di Sungai Aare (dok. KBRI Bern)

Sejak Eril dilaporkan hanyut terseret arus Sungai Aare, kepolisian Bern yang membentuk tim SAR langsung melakukan pencarian. Namun, di hari kelima kemarin, pencarian belum membuahkan hasil yang diinginkan.

“Pencarian kemarin dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde,” demikian pernyataan tertulis KBRI Bern kepada IDN Times, Selasa (31/5/2022).

3. Air sungai cukup dingin ketika Eril terseret arus

Hari ke-5 Pencarian Eril, Wali Kota Bern Temui Ridwan KamilSungai Aare dari Rosengarten, Bern. (IDN Times/Sonya Michaella)

Berdasarkan pemeriksaan suhu air oleh polisi sungai, saat insiden Eril terbawa arus, suhu air Sungai Aare dilaporkan berada pada 16 derajat Celcius. “Suhu air sekitar 16 derajat Celcius dan cukup keruh dibanding kondisi normal dan arus Sungai Aare cukup deras saat itu,” ungkap Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers daring. 

Eril dilaporkan hanyut terseret arus pada Kamis, 26 Mei 2022, sekitar pukul 09.40 CEST atau waktu Swiss ketika sedang berenang di Sungai Aare, Bern. Menurut laporan, Eril terseret arus saat akan ke tepian sungai setelah memastikan adiknya dan temannya sudah berada di tepi. Warga sekitar juga mendengar Eril sempat berteriak 'help' ketika terseret arus.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya