Hotel dan Mal di Odessa Hancur akibat Serangan Rudal Rusia 

Dilaporkan ada dua orang yang terluka akibat serangan itu

Jakarta, IDN Times - Sebuah pusat perbelanjaan dan dua hotel di Odessa ambruk akibat serangan rudal dari Rusia. Pasukan militer Moskow kembali membombardir Odessa, Senin kemarin.

Tiga rudal Kinzhal, yang merupakan rudal hipersonik terbaru dari Rusia, ditembakkan dari sebuah pesawat dan mengenai tiga bangunan tersebut.

1. Dua orang terluka

Hotel dan Mal di Odessa Hancur akibat Serangan Rudal Rusia ilustrasi kendaraan peluncur rudal Rusia (Facebook.com/Минобороны России)

Akibat serangan rudal Rusia ini, dua orang terluka. Saat ini, mereka sedang dirawat di rumah sakit.

“Tiga rudal hipersonik Rusia menargetkan infrasturktur wisata,” kata juru bicra administrasi militer Kota Odessa, Sergey Bratchuk, dikutip dari CNN, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Kunjungi Kiev, WHO Kumpulkan Bukti Dugaan Kejahatan Perang oleh Rusia

2. Odessa digempur terus-terusan

Hotel dan Mal di Odessa Hancur akibat Serangan Rudal Rusia Sisa-sisa Rumah Sakit Mariupol setelah serangan di Mariupol, Ukraina, pada Rabu 9 Maret 2022. (Dewan Kota MariupoL/AP/CBC)

Selain Mariupol, Odessa merupakan kota di Ukraina yang terus digempur pasukan Rusia. Odessa terletak di selatan Ukraina dan merupakan kota pelabuhan.

Hotel yang baru saja hancur merupakan hotel kedua di kawasan yang terkena serangan Moskow.

3. Rudal Rusia tewaskan bayi

Hotel dan Mal di Odessa Hancur akibat Serangan Rudal Rusia ilustrasi kendaraan peluncur rudal Rusia (Facebook.com/Минобороны России)

Pada April lalu, serangan rudal Rusia menewaskan satu bayi di Odessa. Kota Odessa merupakan incaran Rusia karena dinilai strategis.

Serangan rudal Rusia kala itu mengenai fasilitas militer dan dua bangunan tempat tinggal penduduk sipil. Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan itu. Namun angka korban tersebut belum dapat diverifikasi secara independen. Bayi berusia tiga bulan termasuk yang menjadi korban.

Baca Juga: Ukraina Percepat Langkah untuk Gabung Uni Eropa

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya