Jokowi Sambut Joe Biden: Selamat Datang di Bali!

Biden singgung demokrasi dua negara

Bali, IDN Times - Presiden RI Joko “Jokowi” Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Pertemuan ini digelar di Hotel Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, sehari menjelang KTT G20 yang akan digelar besok di lokasi yang sama.

1. Jokowi menyambut Biden

Jokowi Sambut Joe Biden: Selamat Datang di Bali!Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden bertemu di Bali. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi mengucapkan selamat datang kepada Biden yang tiba di Bali sejak semalam. Kedua pemimpin negara ini bersalaman dan nampak cukup akrab sembari mengobrol sebelum sesi pertemuan bilateral dimulai.

“Presiden Biden, selamat datang di Bali di Indonesia. Saya sangat menghargai kehadiran Presiden Biden di KTT G20 Bali,” kata Jokowi, dalam siaran YouTube Sekretariat Presiden RI, Senin (14/11/2022).

“Saya mengharapkan KTT G20 di Bali ini menghasilkan kerja sama konkret yang membantu pemulihan perekonomian dunia,” lanjutnya lagi.

Baca Juga: Disambut Tarian Bali, Joe Biden: Amazing, Wonderful!

2. Biden singgung demokrasi kedua negara

Jokowi Sambut Joe Biden: Selamat Datang di Bali!Presiden RI Joko Widodo dan Presiden AS Joe Biden bertemu di Bali. (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menerima sambutan Jokowi, Biden mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa bertemu lagi dengan Jokowi.

“Amerika dan Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar di dunia, kita harus bekerja sama,” ungkap Biden.

3. Biden mengagumi tarian Bali

Jokowi Sambut Joe Biden: Selamat Datang di Bali!Presiden AS Joe Biden tiba di Bali disambut tarian. (ANTARA FOTOMedia Center G20 Indonesia/Galih Pradipta)

Tiba di Bali sekitar 21.45 WITA pada 13 November 2022, Biden disambut oleh tarian khas Bali serta Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Sandiaga bercerita, sembari berjalan kaki dan disambut tarian Bali, Biden menyampakan sangat kagum terhadap tarian tersebut.

“Dia sangat kagum dan dia ucapkan ‘amazing, splendid, wonderful.’ Sebagai rasa terima kasih dia mengucapkan ‘thank you’ kepada para penari.

Baca Juga: Tiba di Bali, Ini 5 Potret PM Jepang Hadiri KTT G20 Didampingi Istri

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya