Comscore Tracker

KBRI Warsawa Buka Kursus Bahasa Indonesia 

Saat ini ada 50 perwakilan RI yang membuka kursus serupa

Jakarta, IDN Times - Kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) tahun ajaran 2022 telah dibuka di KBRI Warsawa, Polandia. KBRI Warsawa adalah satu dari 50 perwakilan RI yang memiliki kursus Bahasa Indonesia.

Sebanyak 15 orang dari berbagai latar belakang profesi telah terdaftar pada kursus Bahasa Indonesia kali ini.

Baca Juga: Promosikan Kopi-Pariwisata RI, KBRI Warsawa Gelar Coffee Festival

1. Kenalkan budaya Indonesia lewat bahasa

KBRI Warsawa Buka Kursus Bahasa Indonesia Pembukaan BIPA di KBRI Warsawa. (dok. KBRI Warsawa)

Duta Besar RI untuk Polandia Anita L. Luhuluma secara resmi membuka kelas di tahun ajaran baru ini.

"Selain belajar mengenai Bahasa Indonesia, peserta juga diharapkan akan lebih mengenal bangsa dan budaya Indonesia serta berkontribusi bagi peningkatan hubungan Indonesia dan Polandia melalui people-to-people contact," kata Anita, dalam keterangan tertulis KBRI Warsawa yang diterima IDN Times, Jumat (20/5/2022).

2. Ada 142 peserta bergabung di program BIPA di seluruh dunia

KBRI Warsawa Buka Kursus Bahasa Indonesia Pembukaan BIPA di KBRI Warsawa. (dok. KBRI Warsawa)

Kegiatan BIPA KBRI Warsawa ini melengkapi jumlah perwakilan RI di luar negeri menjadi 50 perwakilan RI yang telah menyelenggarakan kegiatan BIPA dan 142 ribu peserta tercatat telah berpartisipasi pada program BIPA di seluruh dunia.

Sebanyak 15 orang dari berbagai latar belakang profesi telah terdaftar pada kursus Bahasa kali ini, di mana pengajaran dilakukan secara hybrid, dengan para pelajar hadir ke KBRI Warsawa dan dipandu pengajar jarak jauh secara online.

3. Program dari Kemendikbud

KBRI Warsawa Buka Kursus Bahasa Indonesia indicators-forex.xyz

BIPA sendiri merupakan salah satu program dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

BIPA merupakan program pembelajaran keterampilan berbahasa Indonesia bagi penutur asing baik dalam berbicara, menulis, membaca, maupun mendengarkan. Pengajaran bahasa Indonesia bagi penutur asing penting dalam meningkatkan kiprah eksistensi bahasa Indonesia di dunia internasional.

Baca Juga: Keren! NTB Mini Akan Dibangun di Polandia 

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya