Comscore Tracker

Keluar dari RS Usai Kolonoskopi, Raja Salman Sudah Sehat?

Raja Salman menjalani serangkaian tes medis

Jakarta, IDN Times - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dilaporkan telah meninggalkan rumah sakit setelah sepekan dirawat untuk menjalani tes medis.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan pemimpin Arab Saudi tersebut berjalan keluar rumah sakit pada Minggu (15/5/2022) dari Rumah Sakit King Faisal di Jeddah.

1. Menjalani tes kolonoskopi

Kerajaan Arab Saudi merilis pernyataan bahwa Raja Salman menjalani tes medis yaitu kolonoskopi di rumah sakit. Hasilnya pun disebutkan cukup baik namun Raja Salman diimbau untuk istirahat terlebih dahulu.

“Raja sudah keluar dari rumah sakit pasca pemeriksaan medis dan perawatan serta masa pemulihan,” sebut pernyataan dari kerajaan, dikutip dari Al Arabiya, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisi Kesehatan Raja Salman Masih Baik

2. Raja Salman rawat inap selama sepekan

Keluar dari RS Usai Kolonoskopi, Raja Salman Sudah Sehat?potret Mohammed Bin Salman dan Raja Salman (middleeastmonitor.com)

Baca Juga: Raja Salman dan Putra Mahkota Salat Idul Fitri di Masjidil Haram 

Raja Salman diberitakan masuk rumah sakit pada pekan lalu, tepatnya 9 Mei 2022. Kala itu, diberitakan bahwa Raja Salman harus menjalani serangkaian tes medis.

Awal tahun 2022, Raja Salman juga sempat dirawat di rumah sakit di Riyadh untuk mengganti baterai alat pacu jantungnya. Sebelumnya, pada 2020, ia diketahui menjalani operasi pengangkatan kantong empedunya.

Kerajaan Arab Saudi sendiri terus meredam spekulasi terkait kesehatan Raja Salman, yang telah memerintah negara ekonomi terbesar di dunia Arab tersebut sejak 2015.

3. Raja memiliki kondisi kesehatan yang baik

Keluar dari RS Usai Kolonoskopi, Raja Salman Sudah Sehat?Raja Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud meninggalkan rumah sakit (www.instagram.com/@kingsalman)

Sejumlah sumber dari kerajaan mengklaim bahwa selama ini kesehatan Raja Salman baik-baik saja, meski usianya mencapai 86 tahun.

Namun, Raja Salman sempat beberapa kali absen menghadiri sejumlah konferensi tingkat tinggi dan digantikan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya