Parade Militer Tandai Perayaan 70 Tahun Taktha Ratu Elizabeth II 

Ratu Elizabeth II muncul di balkon Istana Buckingham

Jakarta, IDN Times - Puluhan ribu warga Inggris memadati lapangan The Mall yang terletak di barat Istana Buckingham, untuk merayakan 70 tahun takhta Ratu Elizabeth II. Takhta ini disebut lebih lama dari raja mana pun dalam sejarah Inggris.

Ratu Elizabeth II muncul di balkon istana bersama Pangeran Charles, Pangeran William, Kate Middleton dan tiga anaknya untuk menyaksikan parade peringatan pemerintahannya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth II Rayakan 70 Tahun Takhtanya, Terlama dalam Sejarah!

1. Pawai digelar secara meriah

Parade ini menandai pekan perayaan Queen’s Jubilee selama sepekan ke depan. Para prajurit menunggang kuda lengkap dengan seragam khasnya.

Dilansir BBC, Jumat (3/6/2022), para prajurit berbaris menuju Istana Buckingham di akhir pawai dan Ratu Elizabeth II muncul di balkon, disambut sorak sorai dari warga Inggris.

2. Parade pertama sejak pandemik

3. Tujuh dekade pemerintahan Ratu Elizabeth II

Parade Militer Tandai Perayaan 70 Tahun Taktha Ratu Elizabeth II instagram.com/theroyalfamily

Inggris dan negara persemakmuran lainnya merayakan sejarah 70 tahun takhta Ratu Elizabeth II. Perayaan ini akan digelar selama empat hari dan banyak rangkaian acara yang diadakan di London.

Perayaan akan dilanjutkan dengan libur akhir pekan yang diperpanjang dan disebut Platinum Jubilee.

Ratu telah menjadi sosok yang sangat dicintai dan dihormati di seluruh dunia. Pemerintahannya yang luar biasa telah memperlihatkan perjalanannya lebih luas daripada raja lainnya. Ratu melakukan lebih dari 260 kunjungan resmi ke luar negeri, termasuk hampir 100 kunjungan kenegaraan, termasuk ke Indonesia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya