Pelaku Penembakan di Stasiun New York Ditangkap 

Pelaku penembakan bernama Frank James, berusia 62 tahun

Jakarta, IDN Times -  Kepolisian New York, Amerika Serikat (AS) berhasil menangkap pelaku penembakan di stasiun bawah tanah Brooklyn yang menyebabkan 29 orang terluka. Ia ditangkap pada Rabu 14 April 2022 waktu setempat.

Namun, polisi belum mengetahui motivasi pelaku melakukan penembakan. Polisi juga sempat melacak riwayat pembelian kartu kredit James.

Penembakan ini terjadi di Stasiun Subway 36th Street di Sunset Park, Brooklyn, New York, pada pagi hari, sekitar pukul 08.30 waktu setempat pada 12 April 2022.

1. Pelaku memiliki catatan kriminal

Pelaku Penembakan di Stasiun New York Ditangkap Sejumlah petugas keamanan berjaga di sekitar lokasi penembakan massal di sebuah stasiun kereta bawah tanah wilayah Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa (12/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly)

Pelaku yang bernama Frank James, berusia 62 tahun, disebutkan memiliki catatan kriminal cukup banyak.

“Ia pernah ditangkap sebelumnya di New York, dari tahun 1992 hingga 1998,” kata Kepala Detektif Kepolisian New York, dikutip dari Channel News Asia, Rabu (14/4/2022).

James juga pernah ditangkap di New Jerset karena pencurian dan perilaku tidak tertib. Kasus sebelumnya, ia ditangkap karena kepemilikan alat perampokan dan pelecehan seksual.

2. Pelaku kerap mengunggah kritikan terhadap Wali Kota New York

Pelaku Penembakan di Stasiun New York Ditangkap Kemacetan di sekitar lokasi penembakan massal yang terjadi di sebuah stasiun kereta bawah tanah wilayah Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa (12/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Andrew Kelly)

James diketahui kerap mengunggah video yang berisi kritikan terhadap Wali Kota New York Eric Adams.

Ada pula beberapa unggahan James yang terkait dengan tunawisma di New York.

Namun, sejumlah unggahannya kini telah dihapus oleh sejumlah media sosial karena dianggap melanggar aturan.

3. Tembakan memicu kepanikan

Pelaku Penembakan di Stasiun New York Ditangkap Sejumlah petugas keamanan berada di luar lokasi penembakan massal di sebuah stasiun kereta bawah tanah wilayah Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Selasa (12/4/2022). (ANTARA FOTO/REUTERS/Eduardo Munoz)

Penembakan tersebut memicu kepanikan dan kekacauan di stasiun kereta bawah tanah tersebut. Sekolah-sekolah di sekitarnya pun diperintahkan untuk ditutup seharian.

Para siswa yang bersekolah terpaksa ditahan di dalam sekolah masing-masing agar tetap aman.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya