Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Telah Tiba di Istana Buckingham 

Ribuan orang memadati istana

Jakarta, IDN Times - Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan menerima peti jenazah mendiang Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, London, pada Selasa (13/9/2022), pukul 20.00 malam, waktu setempat.

Peti jenazah Ratu juga disambut ribuan orang yang menunggu di depan Istana Buckingham sejak sore hari.

Baca Juga: Pemakaman Ratu Elizabeth Jadi Hari Libur Nasional Inggris 

1. Jenazah Ratu Elizabeth II diterbangkan dari Edinburgh

Dilansir BBC, Rabu (14/9/2022), jenazah Ratu Elizabeth diterbangkan dari Edinburgh, Skotlandia dengan pesawat militer C-17 Globemaster.

Turut serta dari Edinburgh ke London adalah anak perempuan Ratu satu-satunya, Putri Anne.

“Merupakan suatu kehormatan dan hak istimewa bisa menemani Ratu dalam perjalanan terakhirnya. Menyaksikan cinta dan rasa hormat yan ditunjukkan oleh begitu banyak orang dalam perjalanan ini sangat membangkitkan semangat,” kata Putri Anne dalam sebuah pernyataan.

2. Jenazah Ratu akan disemayamkan lagi di Westminster

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Telah Tiba di Istana Buckingham instagram.com/westminsterabbeylondon

Hari ini, peti jenazah Ratu Elizabeth rencananyan akan dipindahkan ke Aula Westminster dengan iringan parade militer dan anggota keluarga kerajaan.

Di Westminster, jenazah Ratu Elizabeth akan disemayamkan selama empat hari dan warga Inggris diperbolehkan untuk memberikan penghormatan terakhir.

Setelah itu, jenazah Ratu akan dimakamkan di Kapel St. George di Kastil Windsor, pada 19 September 2022, pekan depan.

3. Ratu meninggal dalam usia 96 tahun

Peti Jenazah Ratu Elizabeth II Telah Tiba di Istana Buckingham Putri Camilla, Ratu Elizabeth II, dan Pangeran Charles III (twitter.com/RoyalFamily)Ratu Elizabeth II dan Meghan Markle (royal.uk)

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dalam usia 96 tahun. Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral, Skotlandia, karena sakit pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Ratu Elizabeth menjadi pemimpin Kerajaan Inggris terlama. Dia memimpin selama tujuh dekade menggantikan ayahnya, Raja George VI.

Baca Juga: Raja Charles III Pimpin Penghormatan ke Jenazah Ratu Elizabeth II

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya