Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Tetap Dilanjutkan

Perwakilan keluarga sudah berada di Bern untuk memantau

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istrinya, Atalia, kembali ke Indonesia pada Kamis (2/6/2022), di tengah upaya pencarian anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI di Bern dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Eril, Elpi Nazmuzaman, beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Sudah Disalatkan Gaib, MUI Jabar: Pencarian Eril Tetap Dibolehkan

1. Ridwan Kamil dan Atalia susuri tepian Sungai Aare cari Eril

Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Tetap DilanjutkanRidwan Kamil ikut dalam pencarian anaknya di Sungai Aare (dok. KBRI Bern)

Hingga Rabu (1/6/2022) petang, Ridwan Kamil dan Atalia kembali menyusuri tepian Sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial, dalam proses pencarian Eril, hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Namun, hingga hari ketujuh pencarian, belum ada hasil yang diharapkan akan ditemukannya Eril yang hilang terseret arus pada Kamis (26/5/2022).

2. Pencarian kemarin terkendala arus sungai yang deras

Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Tetap DilanjutkanIDN Times/KBRI Bern

Pencarian pada Kamis kemarin dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone, demikian dikutip dari keterangan tertulis KBRI Bern kepada IDN Times, Jumat (3/6/2022).

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini. Fokus pencarian hari ini adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee. 

Upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan hari ini dengan tambahan dukungan anjing pelacak. 

3. Surat Atalia untuk Eril

Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Tetap Dilanjutkaninstagram.com/ridwankamil

Di akun Instagramnya, Atalia menuliskan bahwa dirinya harus pulang ke Indonesia di tengah upaya pencarian Eril selama sepekan terakhir.

"Ril, mamah pulang dulu ke Indonesia, yaa... Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada," tulis Atalia, Kamis (2/6/2022).

"Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," lanjutnya.

Penggalan kalimat berikutnya, tampak bahwa Atalia telah mengikhlaskan Eril. Pasalnya, hingga sepekan ini, tak ada tanda-tanda Eril ditemukan.

"Di sini, di Sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi, cepat atau lambat," ungkap Atalia dalam unggahannya.

Di akhir kalimat, Atalia menuliskan "The city of Bern will forever be deeply connected to us... Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas. Atalia, Aare River, Juni 2022"

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya