Zelenskyy Tantang Elon Musk Lihat Kondisi Ukraina 

Zelenskyy kesal Elon Musk membuat jajak pendapat Twitter

Jakarta, IDN Times - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy kembali mengkritik cuitan CEO Twitter, Elon Musk, yang mengusulkan kesepakatan damai Ukraina dengan Rusia.

Pada Oktober lalu, Musk memang membuat jajak pendapat di Twitter untuk negosiasi perang Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: Elon Musk Tunda Perilisan Ulang Twitter Blue, Imbas Konflik Apple?

1. Zelenskyy tantang Elon Musk datang ke Ukraina

Zelenskyy Tantang Elon Musk Lihat Kondisi Ukraina CEO Tesla Elon Musk. Foto diambil dari media sosial. instagram.com/elonmusk

Dilansir ke Euronews, Jumat (2/12/2022), Zelenksyy kembali mengangkat kritikannya untuk Musk terkait pendapatnya di Twitter itu.

“Jika Anda ingin memahami apa yang telah dilakukan Rusia di sini, datanglah ke Ukraina dan Anda akan melihat semuanya sendiri,” kata Zelenskyy.

“Dan kemudian Anda baru bisa memberitahu saya bagaimana cara mengakhiri perang ini, terkait siapa yang memulainya juga,” lanjut dia.

Baca Juga: Zelenskyy: Teroris Rusia Akan Melancarkan Serangan, Warga Bersiap!

2. Ukraina tak bersedia negosiasi jika Rusia masih dipimpin Putin

Zelenskyy Tantang Elon Musk Lihat Kondisi Ukraina Volodymyr Zelenskiy, mantan komedian yang jadi Presiden Ukraina saat ini. (Twitter.com/EZE_IMO)

Sementara itu, Zelenskyy telah berulang kali menegaskan bahwa dirinya tidak akan bernegosiasi dengan Rusia selama negara tersebut masih dipimpin oleh Vladimir Putin.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan bahwa Moskow siap mendengarkan jika ada yang ingin mengadakan pembicaraan mengenai Ukraina.

Baca Juga: Rusia Tuduh AS-NATO Terlibat Langsung Konflik di Ukraina

3. Elon Musk sempat mengatakan agar dunia mengakui Krimea milik Rusia

Kala itu, Musk juga menyarankan dunia harus secara resmi mengakui Krimea, yang dianeksasi Rusia pada 2014.

“Mari kita coba hal ini. Keinginan orang-orang yang tinggal di Donbas dan Krimea harus memutuskan, apakah mereka ingin menjadi bagian dari Rusia atau Ukraina,” tulis bos Tesla tersebut.

Twit Musk tersebut langsung mengundang kemarahan orang-orang Ukraina, dan juga para sekutu negara tersebut. Tak disangka, twit Musk juga ditanggapi Zelenskyy.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya