Mega Proyek, King Salman akan Buatkan Stadion Megah untuk Irak

Kira-kira seperti apa ya?

Stadion adalah salah satu sarana penting dalam suatu tim sepak bola profesional. Tak hanya itu, stadion sepak bola juga bisa digunakan untuk sebuah venue ajang olahraga  Internasional. 

Irak, salah satu negara di wilayah Asia Timur adalah negara yang mempunyai tim sepak bola cukup tangguh di level Internasional. Bahkan Irak juga sempat menjuarai Asian Games saat situasi dan kondisi di negaranya sendiri sedang carut marut akibat konflik yang tak kunjung padam. Belakangan ini, Irak dikabarkan akan membangun sebuah stadion mewah dengan bantuan dana dari raja Arab yakni King Salman. 

1. Rencana ini terjadi karena Raja Salman kalah tantangan

Mega Proyek, King Salman akan Buatkan Stadion Megah untuk Irakthenational.ae

Ada yang unik dari Ide pembangunan stadion mewah dan terbesar di seluruh dunia ini. Bermula dari sebuah tantangan King Salman bin Abdul Aziz dengan Presiden Irak. Saat itu King Salman bin Abdul Aziz berjanji akan membangunkan Irak sebuah stadion mewah jika timnas Arab Saudi kalah dalam pertandingan persahabatan Arab Saudi vs Irak. Kekalahan telak 4 - 1 dari Irak dalam pertandingan persahabatan yang digelar pada 28 Februari 2018 lalu mengharuskan sang Raja Arab Saudi untuk menepati janjinya. 

2. Kapasitas stadion yang akan dibangun

Mega Proyek, King Salman akan Buatkan Stadion Megah untuk Irakstadiumdb.com

Stadion mewah yang akan segera dibangun ini kabarnya mampu menampung sebanyak 135.000 penonton di dalam stadion. Awalnya Irak hanya menawarkan 100.000 kapasitas penonton saja, namun King Salman ingin membuatnya lebih sebagai tanda penghormatan dan membangun hubungan bilateral antar kedua negara ini. Khususnya dalam bidang ekonomi, komersial budaya dan komunal. Stadion yang merupakan "hadiah" dari Raja Salman ini mengalahkan kapasitas stadion Basra Sports City yang hanya berkapasitas 65.000 penonton.

3. Raja Salman segera melakukan kunjungan ke Irak atas rencana ini

Mega Proyek, King Salman akan Buatkan Stadion Megah untuk Irakthenational.ae

Persetujuan bahwa King Salman bin Abdul Aziz akan membangun stadion mewah untuk Irak berawal dari  komunikasi via telepon yang dijawab langsung oleh Perdana Menteri Irak, Haider al - Abadi. Raja Salman mengucapkan selamat atas kemenangan timnas Irak yang berhasil mengalahkan timnas Arab Saudi dalam pertandingan persahabatan dengan skor yang cukup telak. Dan Raja Salman beserta rombongannya juga sudah mengadakan kunjungan ke Irak guna membicarakan pembangunan stadion ini sesegera mungkin.

Threedots Photo Verified Writer Threedots

Another world inside of me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya