4 Operasi Tergila yang Pernah Dilakukan Dokter, Bikin Merinding!

Penemuan ratusan batu dalam perut pasien hingga kecoa hidup di dalam tengkorak

Operasi merupakan sebuah kata yang ditakuti para pasien. Banyak dari mereka merasa takut melihat sebuah benda masuk ke dalam tubuhnya. Karena itu, mereka lebih suka mengindahkan penyakitnya yang malah menjadi lebih parah. Dilansir dari oddee.com, inilah empat operasi tergila yang pernah dokter lakukan.

Operasi pengambilan 200 batu dalam tubuh wanita.

4 Operasi Tergila yang Pernah Dilakukan Dokter, Bikin Merinding!oddee.com

Ms Chen merupakan seorang warga China yang terindikasi memiliki penyakit yang cukup aneh. Di dalam tubuh wanita berusia 45 tahun tersebut, terdapat 200 batu kecil berada di hati dan kantung empedu. Pada awalnya, ia mengalami sakit perut yang hebat dan telah ia rasakan beberapa tahun terakhir. Pada awalnya, ia menolak operasi. Namun ia harus melakukannya demi menyelamatkan hidupnya. Butuh waktu hingga enam jam agar tim dokter mengeluarkan semua batu di dalam tubuhnya.

Pengambilan 40 pisau dalam perut pria.

4 Operasi Tergila yang Pernah Dilakukan Dokter, Bikin Merinding!nbcnews.com

Pada tahun 2016, seorang pria berusia 42 tahun melakukan operasi pengambilan 40 pisau di dalam tubuhnya. Pria yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengaku memang suka memakan berbagai jenis pisau. Tim dokter lalu melakukan operasi yang cukup gila ini. Beberapa jam setelah operasi, tim dokter dapat menyelamatkan pria ini.

Pengambilan jamur 7cm.

4 Operasi Tergila yang Pernah Dilakukan Dokter, Bikin Merinding!mirror.co.uk

Nenek berusia 50 tahun harus mengalami sebuah insiden mengerikan. Di dalam tubuhnya, terdapat sebuah jamur berukuran 7 cm. Ia mengatakan jika pernah memakan jamur tanpa membersihkan dan mengunyahnya sampai hancur. Itulah penyebab berkembangnya jamur di dalam tubuh wanita tersebut. Operasi yang dilakukan akhirnya berhasil menyelamatkan nenek tersebut.

Kecoa hidup di tubuh.

4 Operasi Tergila yang Pernah Dilakukan Dokter, Bikin Merinding!thesun.co.uk

Malang sekali nasib perempuan asal Chennai, India, bernama Selvi. Ketika ia sedang tertidur pulas, seekor binatang masuk ke dalam hidungnya. Selvi yang kebingungan, langsung menuju ke klinik dan melakukan pengecekan. Ternyata, ada seekor kecoa berada di dalam tengkorak bagian kepala dan masih hidup.

Tim dokter lalu melakukan operasi pengambilan kecoa tersebut dan nyawa Selvi dapat diselamatkan. Dokter mengatakan jika kecoa tersebut dapat membunuhnya apabila ia telat datang ke klinik.

travellio Photo Verified Writer travellio

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya