Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Dunia

Surganya pecinta lego, nih

Lego merupakan permainan universal yang disukai oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua bisa menikmati permainan yang mengasah kreativitas ini.

Para penggemar permainan ini rasanya wajib berkunjung ke markas lego pertama di dunia, Lego House. Ya, bangunan seluas 12.000 meter persegi ini merupakan surganya lego.

Desain bangunan, interior, hingga kegiatan yang ada di sini berkaitan dengan lego! Penasaran ada hal menarik apa saja dari rumah lego raksasa ini? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

 

1. Rumah Lego pertama di dunia ini terletak di Denmark.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Duniacurbed.com

Lego House terletak di kota Billund, Copenhagen dan memiliki luas 12.000 meter persegi.

2. Memiliki desain unik seperti lego yang bertumpuk.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Duniadailymail.co.uk

Desain bangunan ini terbilang unik karena berbentuk kotak seperti lego yang disusun bertumpuk. Cat yang digunakan juga khas lego, yaitu merah, biru, kuning, dan hijau. Warna yang berbeda ini memiliki Di kedua sisi gedung terdapat amphitheater yang bentuknya menyerupai lego.

3. Lego House dirancang oleh arsitek asal Denmark, Bjarke Ingels.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Dunialegohouse.com

Bjarke Ingeles adalah seorang arsitek ternama dari Denmark. Pria yang lahir pada 2 Oktober 1974 ini memang terkenal dengan desain-desain bangunan yang modern, unik, dan tak biasa. Sebelum membuat Lego House, Bjarke bekerja sama dengan Thomas Heatherwick untuk mendesain markas besar Google di California.

4. Memerlukan waktu pembangunan selama 4 tahun.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di DuniaLegohouse.com

Butuh waktu 4 tahun untuk membangun rumah lego ini, mulai dari perencanaan, konstruksi bangunan, hingga resmi dibuka pada 28 September 2017 lalu.

5. Lego House merupakan museum, tempat edukasi sekaligus taman bermain.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Dunialegohouse.com

Lego House memiliki fasilitas yang lengkap. Tak hanya menyuguhkan museum bagi penggemar lego, di sini juga tersedia 3 restoran, ruang pertemuan, lego square, toko mainan, dan berbagai ruangan edukasi untuk mengasah kreativitas. 

6. Memiliki berbagai koleksi kreasi lego yang tak biasa.

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Dunialegohouse.com

Di rumah Lego raksasa ini kalian akan menemukan galeri yang memamerkan kreasi lego dengan beragam bentuk, seperti dinosaurus, gedung pencakar langit, dan pohon raksasa.

7. Untuk masuk ke Lego House, kamu akan dikenakan biaya 199 DKK atau sekitar Rp 450.000

Keren, Denmark Punya Rumah Lego Raksasa Pertama di Dunialegohouse.com

Wah, ternyata bukan hanya sebagai museum lego, tapi Lego House bisa menjadi taman bermain sekaligus sarana edukasi yang kreatif bagi pengunjungnya. Bisa menjadi alternatif destinasi wisata baru nih. Pecinta lego wajib mampir!

Ulfa Luthfia Photo Verified Writer Ulfa Luthfia

music and art enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya