Cahaya Misterius di Langit San Diego Gemparkan Media Sosial

Wah, cahaya apa ya? Jangan bilang UFO atau cahaya Ilahi~

San Diego, IDN Times - Cahaya yang mengambang di langit San Diego pada Rabu (29/8/2018) lalu menggemparkan media sosial. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai benda apa itu sebenarnya. Setelah peristiwa itu, banyak orang memposting gambar tersebut di media sosial.

1. Cahaya itu muncul selama 30 menit

Cahaya Misterius di Langit San Diego Gemparkan Media SosialTwitter fox5sandiego via huffpost.com

Cahaya itu mengambang di langit dan sangat terang. Seorang saksi mata bernama Uma Aggarwa mengatakan bahwa dia baru melihat cahaya itu pada pukul 08.20 malam waktu setempat. Cahaya itu muncul selama 30 menit, dimulai pada pukul 8 hingga 8 lebih 30 menit.

Beberapa menit setelah kemunculan cahaya tersebut, cahaya lain yang lebih kecil juga muncul. Kemudian, cahaya itu menghilang sepenuhnya.

2. Spekulasi bermunculan

Cahaya Misterius di Langit San Diego Gemparkan Media Sosialnewsweek.com

Banyak spekulasi bermunculan dan menduga-duga benda apa sebenarnya cahaya itu. Di Twitter, banyak orang yang melayangkan pendapat mulai dari drone ke penampakan UFO hingga latihan yang dilakukan oleh militer.

3. Konfirmasi mengenai cahaya tersebut

Cahaya Misterius di Langit San Diego Gemparkan Media Sosialtwitter.com/@DBurnsOfficial

Laporan penampakan datang dari sejauh Del Mar, ke utara kota itu, San Ysidro, ke selatan di sepanjang perbatasan Meksiko, dan La Mesa, sekitar 10 mil ke arah timur, stasiun TV lokal KUSI melaporkan.

Dilansir dari Newsweek dan Huffpost, terdapat konfirmasi jika cahaya itu adalah pelatihan flare yang dilakukan oleh skuadron pesawat AS. CBS 8 melaporkan bahwa flare secara khusus berasal dari Skuadron VMGR-325 ("The Raiders") atau Marine Aerial Refueler Transport Squadron 352, bagian dari Marine Aircraft Wing ketiga yang berbasis di dekat Marine Corps Air Station Miramar.

Walaupun begitu, ada juga yang masih tidak percaya. Spekulasi pun masih terus bermunculan.

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya