Misteri Selimuti Kematian Dua Warga Saudi di Sungai Hudson

Wah, ada apa ya?

New York, IDN Times - Jasad dua perempuan bersaudara yang merupakan warga Arab Saudi ditemukan mengapung di Sungai Hudson. Mereka diketahui bernama Tala Farea, 16, dan Rotana Farea, 22.

Penyebab kematian dua perempuan tersebut masih menjadi misteri sampai sekarang. Mereka ditemukan mengapung di Sungai Hudson dalam keadaan menempel satu sama lain dengan pita perekat. Proses penyelidikan dilakukan guna mengetahui motif kematian keduanya.

1. Saksi melihat keduanya berdoa sebelum kemudian ditemukan tewas

Misteri Selimuti Kematian Dua Warga Saudi di Sungai Hudsondailyfreeman.com/Tony Adamis

The New York Times melaporkan bahwa ada saksi yang melihat keduanya sedang berdoa di sekitar Riverside Park pada pukul 7 pagi tanggal 24 Oktober lalu. Keduanya sedang menunduk ke bawah dan bersuara dengan keras. Posisi mereka tidak jauh dari sungai dan kemungkinan mudah untuk mengaksesnya.

Beberapa jam kemudian sekitar pukul 3 sore dua perempuan tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi tubuh terikat satu sama lain dengan pita pengikat mengapung di sungai.

Tidak banyak ditemukan luka fisik pada tubuh mereka, sehingga menyebabkan spekulasi keduanya sengaja menenggelamkan diri ke dalam sungai.

Baca Juga: Bujuk Istri Bunuh Diri, Seorang Lelaki Diancam Penjara 10 Tahun

2. Dugaan peneyebab keduanya tewas

Misteri Selimuti Kematian Dua Warga Saudi di Sungai Hudsonpixabay.com/@Virnaliz5800

Diwartakan oleh BBC, Kepala Detektif Dermot Shea mengatakan bahwa pada titik ini kasus kematian keduanya bukan dikarenakan tindakan kriminal. Dua perempuan tersebut diketahui pernah menghubungi pihak Saudi agar diperbolehkan mendapat suaka politik di Amerika Serikat. Pemerintah Saudi malah menyuruh keluarganya kembali ke negara asal. Ada catatan bahwa dua bersaudara tersebut pernah mengatakan lebih baik mati daripada harus kembali ke Saudi.

Ada dugaan lain keduanya kabur dari kekerasan dalam keluarga. Mereka datang ke kota New York pada 1 September, memaksimumkan kartu kredit dengan belanja dan menetap di hotel kelas atas. Memasuki waktu keduanya hampir tewas, uang yang mereka miliki hampir habis.

Mereka pernah dilaporkan hilang dan ditempatkan di penampungan karena tuduhan kekerasan. Tetapi pada akhir Agustus, mereka kembali menghilang sebelum mayat mereka ditemukan di New York.

3. Latar belakang keduanya

Misteri Selimuti Kematian Dua Warga Saudi di Sungai Hudsoncnn.com

Dua perempuan tersebut berasal dari keluarga yang melakukan emigrasi dari Arab Saudi ke Virginia pada tahun 2015 lalu. Tala Farea bersekolah di Fairfax County tahun kedua, sedangkan kakaknya yang bernama Rotana Farea adalah mahasiswa teknik di George Mason University hingga musim semi kali ini.

Tetangga mereka mengatakan bahwa keluarganya adalah keluarga yang ramah. Mereka tinggal di apartemen Fairfax dari 2016 hingga pindah pada Agustus lalu. Tetangganya juga mengungkap bahwa ibu mereka sering berinteraksi dengan sesama Muslim yang tinggal di apartemen. Ayah mereka sering bolak-balik antara dua negara.

Baca Juga: Diejek Sebagai Gay, Bocah 9 Tahun Ini Bunuh Diri

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya