Comscore Tracker

Tak Sanggup Bayar Tagihan, Perempuan di California Palsukan Penculikan

Kamu jangan begini ya

Fresno, IDN Times - Detektif di wilayah Fresno, California berhasil mengungkap pernyataan palsu seorang perempuan yang mengaku diculik. Usahanya untuk terlihat meyakinkan ternyata tidak dapat menipu detektif tersebut. Investigasi yang dilakukan menemukan bahwa perempuan itu telah berbohong mengenai penculikannya sendiri.

Dua hari setelah investigasi dan interogasi yang cukup panjang lebar selama 2,5 jam, Maria Gonzalez akhirnya menyatakan alasannya membuat kisah palsu mengenai penculikan tersebut.

1. Pengakuan penculikan Gonzalez

Tak Sanggup Bayar Tagihan, Perempuan di California Palsukan Penculikanpixabay.com/PublicDomainPictures

Diwartakan oleh Newsweek, Maria Gonzalez, 32, sebelumnya mengaku kepada polisi bahwa dua orang pria Afrika Amerika yang menggunakkan penutup wajah memaksa masuk ke dalam mobilnya. Mereka menodongnya dengan senjata dan menyuruhnya mengendarai mobil hingga ke Fresno Barat pada siang, 1 September.

Gonzalez kemudian pingsan setelah dicambuk dengan pistol oleh seorang pria. Dia terbangun di kursi belakang mobil dalam keadaan terikat dan mulut disumbat. Semua uang yang akan digunakan untuk membayar pegawainya hilang.

2. Investigasi lebih lanjut detektif menemukan bahwa Gonzalez berbohong

Tak Sanggup Bayar Tagihan, Perempuan di California Palsukan Penculikanpexels.com/Donald Tong

Untuk meyakinkan polisi, Gonzalez bahkan sampai mengikat tangan di belakang punggung dengan kabel telepon dan membuat luka palsu. Ada saat di mana detektif memercayai ceritanya yang kelihatan nyata, namun mereka menemukan beberapa hal yang tidak konsisten.

Contohnya adalah saat Gonzalez mengaku dua pria itu merampoknya, namun membiarkan benda berharga lain di dompetnya utuh. Detektif juga hanya menemukan sepasang jejak kaki di dekat mobil Gonzalez.

Setelah investigasi panjang, Gonzalez mengakui bahwa dia hanya membuat-buat kisah tersebut. Polisi menggali motivasinya lebih lanjut. Gonzalez yang memiliki perusahaan truk membeberkan bahwa dia tidak sanggup membayar gaji subkontrakor senilai $9 Ribu. Sehingga dia membuat cerita palsu agar kelihatan seperti dia punya uang untuk membayar gaji itu, namun hilang karena dirampok.

3. Polisi akan mengisi surat penahanan atas keterangan palsu

Tak Sanggup Bayar Tagihan, Perempuan di California Palsukan Penculikanfoxsanantonio.com

Ketika stasiun televisi ABC di Fresno berusaha untuk menghubungi Gonzalez, dia menolak untuk keluar rumah. Kakeknya mengatakan dia mengalami trauma dan belum menceritakan apa pun kepadanya.

Gonzalez telah dibebaskan oleh polisi pada hari Minggu (2/9/2018), namun polisi saat ini sedang bekerja untuk membuat surat penahanan atas keterangan palsu yang dilakukan oleh Gonzalez.

Maya Photo Community Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You