Salah Masuk Apartemen, Polisi di Texas Tembak Tetangganya

Korban meninggal dunia

Dallas, IDN Times - Seorang polisi perempuan di Dallas, Texas menembak tetangganya sendiri karena salah masuk apartemen. Polisi tersebut mengira apartemen milik korban adalah apartemen tempat tinggalnya. Korban diidentifikasi sebagai seorang pemuda berusia 26 tahun bernama Botham Shem Jean.

1. Polisi itu salah masuk apartemen

Salah Masuk Apartemen, Polisi di Texas Tembak TetangganyaTwitter Dallas PD via bbc.com

Polisi itu, yang tidak disebutkan namanya baru pulang sehabis bekerja ketika dia salah masuk apartemen. Tidak dijelaskan bagaimana peristiwa penembakan itu dapat terjadi, tapi sang polisi mengira apartemen yang dimasuki adalah miliknya sendiri.

Polisi itu melihat Jean berada dalam apartemen dan terjadilah penembakan. Peristiwa penembakan ini ternyata berlangsung tidak jauh dari departemen kepolisian yang hanya berjarak satu blok. Pihak kepolisian rupanya enggan memberikan banyak keterangan mengenai kasus ini.

2. Korban dinyatakan tewas

Salah Masuk Apartemen, Polisi di Texas Tembak Tetangganyaarklatexhomepage.com/FOX

Para polisi kemudian datang ke tempat kejadian dan segera menginvestigasi kasus tersebut. Sang polisi perempuan tidak mengalami luka apa pun pada insiden itu. Dia dibebaskan dari tugas sambil menunggu hasil penyelidikan.

Dilansir dari BBC dan Newsweek, korban langsung dibawa ke Baylor University Medical Center untuk mendapatkan perawatan. Namun, kemudian dinyatakan meninggal.

3. Masih dilakukan penyelidikan

Salah Masuk Apartemen, Polisi di Texas Tembak Tetangganyam.chron.com/AP

Belum diketahui motivasi polisi itu melakukan penembakan, apakah itu murni sebuah kesalahan atau ada hal lain dibalik insiden tersebut. Pada konferensi pers Jumat (7/08/2018) pagi, Polisi Dallas Sersan Warren Mitchell mengatakan bahwa belum dilakukan interogasi terhadap polisi yang bersangkutan. Departemen Kepolisian Dallas dan Kantor Jaksa Wilayah sedang melakukan penyelidikan gabungan.

Data yang dirilis oleh Polisi Dallas mengungkapkan ada tujuh penembakan yang melibatkan polisi di Dallas tahun lalu. Jumlah itu menurun dari tahun sebelumnya yang terjadi 13 penembakan.

Baca Juga: Penembakan di Turnamen Game, Apakah Pantas Untuk Menyalahkan Game?

Maya Photo Verified Writer Maya

A teen aspiring writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya