Comscore Tracker

Lebih dari 400 Ribu Orang Berencana Menyerbu Area 51

Mereka janjian lihat alien

Jakarta, IDN Times – Apakah kalian pernah menonton film bioskop berjudul “Area 51"?Film yang dipasarkan pada 2015 itu bercerita tentang tiga anak muda yang penasaran dengan kawasan yang sangat dirahasiakan oleh pemerintah Amerika Serikat dan disebut-sebut sebagai laboratorium tempat militer AS menyimpan alien, atau makhluk dari luar angkasa. Makhluk dari planet lain. Ketiga anak muda itu nekat menerobos area 51 itu untuk mengetahui rahasia apa sih yang disembunyikan pemerintah?

Sejumlah film besutan rumah produksi di Hollywood juga menyinggung area 51. Rasa penasaran soal alien dan kehidupan di luar angkasa terus jadi pemikiran. Apakah benda terbang aneh? Apakah kita sendirian di dunia ini? Entah, apakah terinspirasi oleh tiga anak muda di film itu, Jumat, 12 Juli 2019, lebih dari 400 ribu orang janjian untuk mencari tahu kawasan rahasia itu.

Kata Area 51 sempat trending topic di Twitter global. Menjadi sensasi internet. Ini dipicu oleh sebuah acara di Facebook bernama “Storm Area 51, Mereka Tidak Bisa Hentikan Kita Semua”.

Baca Juga: Mengenal Area 51, Tempat Rahasia yang Menyimpan Banyak Konspirasi

Oke, apa saja perbincangan yang muncul di acara Facebook itu?

1. Area 51 adalah instalasi militer Angkatan Udara AS yang aktif, di Groom Lake di Nevada selatan

Lebih dari 400 Ribu Orang Berencana Menyerbu Area 51IDN Times/Instagram

Area 51 tidak bisa diakses oleh publik dan diawasi 24 jam. Kata pemerintah AS, instalasi ini dipakai buat fasilitas tes penerbangan. Banyak orang melaporkan melihat benda terbang tak dikenal (UFO) di dalam atau di dekat Area 51.

Menurut CIA, badan intelijen AS, penampakan UFO bisa dijelaskan sebagai tes terbang U-2 dan pesawat militer. Keberadaannya pertama kali diakui oleh pemerintah pada 2013, dan baru-baru ini dimasukkan ke dalam Google Maps.

Kerahasiaan Area 51 memicu banyak teori dan rumor tentang pemakaiannya. Ada teori popular bahwa pemerintah AS menahan alien disana. Hal ini membikin kota-kota dekat Area 51 menjadi destinasi popular buat turis.

2. Acara menyerbu Area 51 dijadwalkan pada 20 September 2019

Lebih dari 400 Ribu Orang Berencana Menyerbu Area 51IDN Times/Twitter

“Kita semua akan bertemu di obyek wisata Area 51 Alien Center dan mengkoordinasikan titik masuk kita. Kalau kita lari seperti Naruto, kita bisa bergerak lebih cepat dari peluru mereka. Ayo kita lihat alien mereka,” demikian ditulis di laman Facebook itu.

Hal yang awalnya dianggap sebagai lelucon menyebabkan komunitas internet heboh. Saat tulisan ini dibuat ada 406 ribu orang yang konfirmasi untuk datang dan 419 ribu orang berminat pergi. Topik ini juga menjadi trending topic Twitter nomor 2 di seluruh dunia.

Sepertinya, orang-orang yang konfirmasi akan datang hanya bercanda. Tapi kita akan lihat tanggal 20 September, kalau ada yang beneran ke Area 51.

3. Presiden Barack Obama jadi pemimpin AS pertama yang konfirmasi Area 51

Lebih dari 400 Ribu Orang Berencana Menyerbu Area 51Barack Obama (ANTARA FOTO/REUTERS/Mike Blake)

Laman Time.com melaporkan bahwa Presiden Barack Obama melemparkan canda soal Area 51 saat memberikan penghargaan Kennedy Center Honors kepada aktris Shirley McLaine, pada Desember 2013.

Shirley mengklaim pernah melihat sejumlah UFO. Dalam acara yang memberikan penghargaan dedikasi profesi seumur hidup bagi sejumlah sosok termasuk Shirley MacLaine itu, Obama mengatakan, “Begini, ketika kamu menjadi presiden, salah satu pertanyaan dari orang adalah, apa sih yang sebenarnya terjadi di Area 51?” kata Obama.

Obama melanjutkan sambil tersenyum, “Ketika saya ingin tahu, saya akan menelpon Shirley MacLaine. Saya pikir, saya baru saja menjadi presiden pertama yang menyebut Area 51 secara publik. Bagaimana tuh, Shirley?”.

Nah, siapa diantara kamu yang ingin ikutan menyerbu Area 51 bareng ratusan ribu peminat lainnya? Ceritakan ke kami ya


Laporan: Naila Pringgadani

Baca Juga: Area 51 Menyimpan Banyak Rahasia Alien? Ketahui 5 Fakta Pentingnya!

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You