Ada-Ada Aja, Ayam Ini Ditangkap usai Terobos Zona Keamanan Pentagon

Warganet berkelakar menyebutnya sebagai agen spionase

Jakarta, IDN Times – Seekor ayam ditangkap karena menerobos zona keamanan tinggi di Pentagon, Amerika Serikat (AS), pada Senin (31/1/2022).

Kejadian itu sontak mengejutkan para penjaga bersenjata lengkap, yang kala itu sedang melindungi perlengkapan militer AS.

Baca Juga: Judi Sabung Ayam Digerebek Polsek Sape hingga Ayam Disembelih di TKP

1. Pentagon tidak memberi penjelasan soal keberadaan ayam tersebut

Ada-Ada Aja, Ayam Ini Ditangkap usai Terobos Zona Keamanan PentagonGedung Pentagon Amerika Serikat. (Pixabay.com/12019)

Tidak ada penjelasan bagaimana ayam itu bisa sampai di sana. Ayam tersebut diduga sedang mencari tempat yang nyaman di tengah cuaca yang sangat dingin.  

Unggas itu telah diserahkan kepada petugas kontrol hewan setempat.

"Petugas kami dipanggil untuk datang menjemputnya," kata Liga Kesejahteraan Hewan Arlington di halaman Facebook-nya, dikutip dari The Straits Times.

Baca Juga: Kisah Heroik Pierre Tendean dalam Misi Intelijen ke Malaysia

2. Komunitas berjanji akan mencarikannya rumah baru

Ada-Ada Aja, Ayam Ini Ditangkap usai Terobos Zona Keamanan PentagonIlustrasi Ayam petelur dalam kandang baterai (Dok. Animal Friends Jogja)

Ayam itu dibawa keluar oleh petugas bernama Sersan Balaena dengan selamat. Liga hewan akan mencarikannya tempat tinggal baru.

Liga bahkan meminta Pentagon untuk memberikannya nama. Ada berbagai nama yang diusulkan oleh Pentagon, mulai dari Henny Penny sampai Kolonel Sanders.

3. Ragam tanggapan warganet

Keamanan Pentagon tidak memberikan penjelasan apapun tentang bagaimana ayam itu masuk ke dalam kompleks, atau apakah itu menimbulkan ancaman tertentu.

Dalam kolom komentar Facebook Liga Hewan Arlington, warganet tampak ingin mengadopsi ayam tersebut. Ada juga warganet yang berkelakar dengan menyebut ayam itu sebagai agen spionase.

Baca Juga: Pentagon Siagakan 8.500 Tentara, Rusia: AS hanya Memperkeruh Suasana

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya