Bangkitkan Pariwisata, Taiwan Siapkan Diskon Tiket untuk Turis Asing  

Taiwan sudah siap menyambut pelancong mancanegara

Taipei, IDN Times – Kementerian Pariwisata Taiwan sedang mempersiapkan berbagai macam strategi untuk mendatangkan turis mancanegara. Salah satunya adalah diskon untuk tiket pesawat.

“Tapi kunci pentingnya adalah dunia harus tahu terlebih dahulu bahwa Taiwan sudah dibuka kembali. Silakan datang dan nikmati keindahan serta keramahan Taiwan,” kata Director General Tourism Bureau Taiwan, Chang Shi-Chung, di Sun Yat-Sen Memorial Hall, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Presiden Taiwan Surati Paus: Perang dengan China Bukan Opsi!

1. Ini promo yang ditawarkan Taiwan untuk turis asing

Bangkitkan Pariwisata, Taiwan Siapkan Diskon Tiket untuk Turis Asing  Ilustrasi Suasana Taipei, Taiwan (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Selain potongan harga untuk tiket pesawat, pemerintah Taiwan juga mempersiapkan diskon untuk transportasi publik.

“Diskon bisa saja bundling tiket pesawat dengan transportasi umum. Ada juga rencana menyediakan tiket yang bisa ditukarkan dengan makanan gratis di sejumlah convenience store (mini market). Atau ada juga tiket untuk one day city tour,” papar Chang.

“Kita juga berencana untuk mempromosikan WiFi gratis, termasuk insentif untuk perjalanan. Dan kita semua sudah mulai dari Januari 2023,” tambahnya.

Baca Juga: China Marah Presiden Baru Ceko Teleponan dengan Pemimpin Taiwan

2. Taiwan menawarkan berbagai jenis wisata

Bangkitkan Pariwisata, Taiwan Siapkan Diskon Tiket untuk Turis Asing  Ilustrasi anak-anak di Taiwan (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Lebih lanjut, Chang menyebut Taiwan sebagai lokasi pariwisata yang komplit, mulai dari keindahan alam hingga kenikmatan kuliner.

“Kita punya keragaman ekologi, taman kota, wisata natural dan kultural. Semuanya layak untuk dikunjungi. Kami juga akan menggelar ekspo makanan tahunan yang akan memamerkan makanan tradisional Taiwan,” ungkap Chang.

“Di Tainan dan Kaoshiung kalian bisa menikmati makanan selevel Michelin. Kamu juga bisa menikmati laut yang ada lumba-lumba dan paus. Ada juga pemandian air panas di Beitou. Kami juga akan menggelar banyak festival nantinya," sambungnya.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Bingin Bali: Lokasi, Rute, dan Tips Wisata

3. Tahun 2023 diawali dengan Taiwan Lantern Festival

Bangkitkan Pariwisata, Taiwan Siapkan Diskon Tiket untuk Turis Asing  Taiwan Lantern Festival 2023 (Dok. Taipei City Government)

Taiwan Lantern Festival 2023, menurut Chang, menjadi simbol kemenangan Taiwan atas pandemik COVID-19 yang berarti pelancong asing tidak perlu dikarantina saat memasuki negeri ini. Festival yang digelar di Taipei ini diharapkan bisa mendatangkan lebih dari 10 juta pengunjung.

“Mungkin belum banyak orang yang akan datang (ke festival lentera), tapi ini adalah harapan bahwa nantinya akan lebih banyak orang datang ke sini. Pada 2023 kita mengharapkan pariwisata bangkit kembali,” tutur Chang.

Selain lentera dengan corak lokal, festival ini juga diramaikan dengan 24 lentera partisipasi negara sahabat. Ada juga 167 penampilan internasional dan diramaikan oleh 200 lebih agensi pariwisata.

“Apa yang membedakan Taiwan Lantern Festival dengan festival lentera lainnya adalah bagaimana kami mengangkat kembali budaya lokal Taiwan, sesuatu yang mungkin hampir dilupakan banyak orang,” katanya.

Baca Juga: Taiwan Lantern Festival 2023 Digelar di Taipei, Taknologinya Ciamik!

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya