Comscore Tracker

[BREAKING] 10 Orang Tewas dalam Ledakan di Luar Bandara Kabul Afghanistan

Ledakan terjadi saat proses evakuasi warga Afghanistan

Jakarta, IDN Times - Media lokal Afghanistan melaporkan, sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat ledakan di luar Bandara Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, pada Kamis (26/8/2021). Di samping itu, tiga militer Amerika Serikat ikut menjadi korban luka dari ledakan tersebut.

Fox News melaporkan, ledakan kemungkinan berasal dari bom bunuh diri. Ledakan tersebut terjadi di Gerbang Biara, lokasi warga Afghanistan berkumpul agar bisa dievakuasi militer dari negara-negara barat.

Selain ledakan, menurut keterangan saksi mata, terjadi pula baku tembak dalam waktu yang bersamaan.

"Kepada seluruh warga Afghanistan, jika kamu berada di dekat Bandara Kabul, segeralah pergi dan cari perlindungan. Ledakan susulan sangat mungkin terjadi," tulis Barzan Sadiq, jurnalis Kurdistan24 melalui akun twitternya.

Ledakan terjadi sesaat setelah beberapa negara Barat, termasuk Presiden AS Joe Biden, memperingatkan tentang ancaman dari kelompok teror di sekitar bandara. AS mengidentifikasi kelompok itu sebagai Islamic State-Khorasan (ISIS-K) atau ISIS cabang Khorasan, yang melingkupi wilayah Afghanistan.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Terjadi di Bandara Kabul Afghanistan

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya