[BREAKING] Tembakan Terdengar saat Ledakan di Bandara Kabul

Ledakan terjadi saat proses evakuasi warga Afghanistan

Jakarta, IDN Times - Baku tembak terjadi di luar Bandara Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Kamis (26/8/2021). Saksi mata menyatakan, baku tembak terjadi bertepatan dengan ledakan yang terjadi di luar bandara.

Dikutip dari The Guardian, momen menegangkan itu terjadi ketika proses evakuasi terhadap ribuan warga Afghanistan berlangsung. Belum diketahui apakah ada korban atau tidak.

Namun, dari sejumlah laporan, termasuk ITV, diduga ada korban luka dalam insiden tersebut.

Ledakan dan baku tembak terjadi hanya sesaat setelah beberapa negara Barat, termasuk Amerika Serikat, memberi peringatan terhadap potensi ancaman dari kelompok teror di sekitar bandara. AS bahkan mengidentifikasi kelompok itu sebagai Islamic State-Khorasan (ISIS-K) atau ISIS cabang Khorasan, yang melingkupi wilayah Afghanistan.

Sejauh ini, Pentagon hanya bisa mengonfirmasi kebenaran ledakan. Pentagon belum mengidentifikasi dampak kerusakan dan insiden itu memakan korban jiwa.

"Kami bisa mengonfirmasi kebenaran bahwa ledakan terjadi di luar bandara Kabul. Dampaknya masih belum jelas. Kami akan membagikan informasi tambahan semampunya," kata juru bicara Pentagon, John Kirby, melalui akun twitternya.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan Terjadi di Bandara Kabul Afghanistan

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya