Comscore Tracker

Lagi, Penembakan Terjadi di AS: 2 Kasus Sebabkan 3 Tewas dan 5 Luka

AS tengah membuat regulasi untuk pembatasan senjata

Jakarta, IDN Times - Dua kasus penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat pada akhir pekan menambah deretan panjang kasus penembakan di negara tersebut. Penembakan yang memakan tiga korban jiwa terjadi di kompleks apartemen Austin, Texas pada Minggu (18/4/2021).

Dilansir dari ANTARA dari Reuters, Kepolisian Austin yang saat ini sedang memburu tersangka menyebut insiden tersebut sebagai kasus penembakan aktif.

"Selagi tersangka masih buron, tampaknya ini adalah situasi domestik yang terisolasi dan tidak menimbulkan risiko bagi masyarakat umum," tulis Kepolisian Austin di Twitter.

Baca Juga: Penembakan di Fasilitas FedEx di Indianapolis, 8 Orang Tewas 

1. Polisi telah mengantongi identitas pelaku

Lagi, Penembakan Terjadi di AS: 2 Kasus Sebabkan 3 Tewas dan 5 Luka(Ilustrasi orang meninggal) IDN Times/Mia Amalia

Posisi persis penembakan terjadi di area perbelanjaan di bagian barat laut Austin. KVUE-TV di Austin melaporkan, polisi telah berhasil mengantongi identitas si pelaku. Departemen Layanan Medis Darurat Austin-Travis menyebut, tiga korban tewas di lokasi penembakan pada sore waktu setempat.
 
"Tidak ada pasien lain yang dilaporkan atau ditemukan pada saat ini," demikian keterangan dari departemen tersebut melalui akun Twitter. Pihak kepolisian juga meminta warga agar menjauhi area tersebut.

2. Penembakan juga terjadi di Louisiana

Lagi, Penembakan Terjadi di AS: 2 Kasus Sebabkan 3 Tewas dan 5 LukaIlustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain di Texas, penembakan juga terjadi di toko minuman di Shreveport, Louisiana yang menyebabkan lima orang dibawa ke rumah sakit. Para korban dilaporkan mengalami luka serius, sebagaimana laporan CBS.

Otoritas keamanan masih mengejar pelaku yang diketahui mengendarai mobil Ford putih.

Insiden terjadi di tengah polemik kontrol senjata AS, dipicu oleh kasus penembakan pekan lalu di fasilitas FedEx Indianapolis, menewaskan delapan orang dan melukai sejumlah orang, sebelum akhirnya pelaku merenggut nyawa sendiri.   

Baca Juga: Penembakan Pria Kulit Hitam, Polisi AS Anggap Itu Kecelakaan

3. Kronologi singkat kejadian

Lagi, Penembakan Terjadi di AS: 2 Kasus Sebabkan 3 Tewas dan 5 LukaIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Penembakan Shreveport terjadi ketika empat orang berada di depan toko di Hearne Avenue dan satu orang lagi berada di dalam toko. Konfirmasi Reuters belum ditanggapi oleh kantor kepolisian setempat. Kantor wali kota Shreveport juga tidak langsung memberikan komentar.
 
Sebanyak 11 unit polisi berada di lokasi penembakan, yang terjadi sekitar pukul 21:00 waktu setempat pada Minggu (18/4/2021).

Baca Juga: Insiden Penembakan di AS, KJRI Pastikan Keamanan WNI

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya