Buronan Interpol Ditangkap Setelah Dibiarkan Nonton Laga Timnas Brasil

#WorldCup2018 Nekat saksikan laga timnas kesayangannya

Pihak kepolisian Rusia, khususnya di St. Petersburg benar-benar sigap dalam mengamankan turnamen sepak bola paling akbar yang dilangsungkan di negara tersebut.

Kesigapan tersebut dibuktikan dengan keberhasilan mereka menangkap seorang buronan interpol yang menyelundup ke negara tersebut guna menonton laga antara timnas Brasil melawan timnas Kosta Rika yang berlangsung hari Jumat kemarin (22/6).

1. Teridentifikasi setengah jam sebelum laga Brasil vs Kosta Rika

Dilansir dari RT, sebuah informasi sampai ke petugas interpol kota terbesar kedua Rusia bahwa seorang buronan asal Brasil berada di St. Petersburg Stadium sekitar setengah jam sebelum laga.

Buronan bernama Rodrigo Denardi Vicentini dicari oleh pihak kepolisian Brasil atas serangkaian perampokan kantor pos di negaranya tahun lalu. Sang buronan tidak serta merta ditangkap namun diberikan kesempatan untuk menyaksikan laga yang berakhir dengan skor 2-0 berkat gol dari Philippe Coutinho dan Neymar di penghujung laga. Hal ini dilakukan agar fans tidak resah atau tersinggung sebelum berlangsungnya laga.

2. Setahun terakhir ini tinggal di Inggris

Buronan Interpol Ditangkap Setelah Dibiarkan Nonton Laga Timnas Brasiltwitter.com/sellik88

Sang buronan dikabarkan selama setahun terakhir ini bekerja dan tinggal di Inggris. Dia memasuki Rusia menggunakan FAN ID palsu, yang berfungsi sebagai paspor dan visa bagi warga asing di Rusia selama turnamen ini berlangsung. Berdasarkan pelacakan aparat, dia memasuki Rusia melalui London dengan menggunakan paspor Italia.

3. Akan dideportasi ke Brasil

Buronan Interpol Ditangkap Setelah Dibiarkan Nonton Laga Timnas BrasilRT

Dilansir dari Reuters, pengadilan distrik St. Petersburg akan menahan sang buronan selama 2 bulan sebagai bagian dari permintaan ekstradisi ke Brasil. Kepada pihak pengadilan, Rodrigo Denardi Vicentini menyatakan bahwa dirinya tidak bersalah atas kejahatan apapun dan meminta agar bisa dilepaskan serta bersikeras tidak mengetahui dakwaan yang ditujukan kepadanya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya