Ketika Anak-anak AS Bertanya "Mengapa Amerika Mengebom Negara Lain?"

Gedung putih heboh

Washington DC, IDN Times - Sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Sanders menghadapi hari tersulit dalam pekerjaannya, bukan karena menghadapi pertanyaan sulit dari para jurnalis namun pertanyaan dari anak-anak. Hal ini terjadi dalam acara bertajuk membawa anak-anak ke tempat kerja, teman-teman anaknya di sekolah mengunjungi Gedung Putih tempat ibunya bekerja hari Kamis kemarin waktu setempat.

1. Anak-anak diberi kesempatan mengajukan pertanyaan bak jurnalis

Ketika Anak-anak AS Bertanya Mengapa Amerika Mengebom Negara Lain?twitter.com/johnrobertsFox

Layaknya acara tanya jawab di Gedung Putih, anak-anak pun diberikan kesempatan bertindak sebagai jurnalis memberikan pertanyaan kepada sang sekretaris pers Gedung Putih, demikian dilansir dari CNN.

Selain bertanya soal remeh temeh mengenai beberapa hal menyangkut Presiden Donald Trump seperti permen kesukaan, binatang favorit dan lainnya, terdapat juga pertanyaan yang serius seperti 'bagaimana membuat sekolah lebih baik' atau 'apakah Presiden masih mempercayai Ronny Jackson'. 

2. Pertanyaan anak 13 tahun mengapa AS mengebom negara lain

Ketika Anak-anak AS Bertanya Mengapa Amerika Mengebom Negara Lain?

Namun sebuah pertanyaan menohok disampaikan oleh seorang anak berusia 13 tahun menyangkut serangan sepihak Amerika Serikat ke negara lain.

"Mengapa kalian mengebom negara lain?"

Setengah bergurau dia pun menjawab, "Presiden ingin memastikan bahwa beberapa orang yang tidak begitu baik kepada orang lain dan melakukan hal yang sangat buruk kepada orang lain, mengetahui bahwa tindakan mereka tidaklah oke. Dan kadang, kita harus mengambil tindakan pencegahan agar negara-negara lain tidak melakukan hal yang buruk," demikian tegas Sarah Sander yang merupakan ibu tiga anak. 

3. Presiden Donald Trump turut menyambut anak-anak yang berkunjung

Ketika Anak-anak AS Bertanya Mengapa Amerika Mengebom Negara Lain?telegraph.co.uk

Sarah Sanders juga membocorkan rahasia kunjungan Presiden Donald Trump ke Inggris tanggal 13 Juli mendatang, dengan mengatakan kepada anak-anak tersebut bahwa mereka mengetahui kabar tersebut 'yang belum diketahui oleh orang lain.'

Dalam kesempatan tersebut Presiden Donald Trump juga menyambut anak-anak yang berkunjung dengan kartu pers dan topi yang ditandatanganinya dengan tulisan seperti slogan kampanye 'Make Amerika Great Again'. Tidak lupa Sang Presiden mengundang anak-anak untuk mengunjungi kantornya di Oval Office yang disebutnya sebagai 'kantor paling penting di dunia,' demikian dilansir dari Telegraph UK.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya