Dua Bulan Hiatus, Kritikan JK Rowling Kepada Donald Trump Jadi Viral

Apakah ia menyamakan Donald Trump dengan karakter di Harry Potter?

London, IDN Times - JK Rowling melibatkan diri dalam barisan orang yang melakukan kritik kepada Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Istilah kerennya mungkin lepas dari hiatus, karena sebelumnya juga tidak ragu menunjukkan ketidaksenangannya kepada orang nomer satu Amerika Serikat tersebut.

Dilansir dari Evening Standard, kali ini penulis serial Harry Potter ini mempertanyakan tanda tangan Sang Presiden Amerika Serikat yang tampak sangat besar - yang mencerminkan kepribadian pemiliknya.

Tanda tangan orang nomer satu di Amerika Serikat ini menjadi viral setelah Donald Trump menunjukkan dekrit yang ditandatanganinya terkait program senjata nuklir Iran.

Dalam keputusannya Donald Trump menarik Amerika Serikat dari kesepakatan yang ditandatangani sewaktu pemerintahan Presiden Barack Obama duduk di Gedung Putih tahun 2015, serta memberlakukan kembali sanksi kepada Iran.

1. Bermula dari kritikan seorang netizen akan besarnya tanda tangan Donald Trump

Dua Bulan Hiatus, Kritikan JK Rowling Kepada Donald Trump Jadi Viraltwitter.com/@RJonesUX

Disebutkan bahwa JK Rowling terlibat kontroversi ini setelah mengomentari sebuah kicauan dari akun Twitter seseorang bernama Russ @RJonesUX tanggal 9 Mei kemarin

Mengapa? Mengapa tanda tangannya begitu besar? Mengapa, tuhan, mengapa?

Kicauan JK Rowling berbunyi:

@RJonesUX Saya tidak percaya dengan graphology sampai tiga menit lalu. handwriting-graphology.com/study-of-handwriting/

Link yang disertakannya merupakan sebuah situs yang memberikan panduan mengenai kepribadian seseorang berdasarkan tanda tangannya, Handwriting Graphology.

2. Kepribadian orang yang memiliki tanda tangan besar menurut situs graphology

Dua Bulan Hiatus, Kritikan JK Rowling Kepada Donald Trump Jadi Viraltwitter.com/@LeafsNation77

Situs ini menyebutkan bahwa mereka yang memiliki tanda tangan besar bisa jadi adalah seseorang "yang terlalu memandang tinggi diri sendiri, sebagai kompensasi dari rasa rendah diri dengan menunjukkan sebaliknya."

Selain itu sang pemilik tanda tangan tersebut dapat "memiliki kecenderungan memiliki sifat sombong, kebanggaan diri dan self-esteem yang berlebih yang bisa menjadi megalomania."

Sifat lainnya adalah sang pemilik "memiliki visi global yang hebat, ekspansif namun memiliki kesulitan mencerna pengalaman hidupnya dan mengalami kesulitan dalam detail tertentu."

3. JK Rowling samakan Donald Trump dengan Boggart

Dua Bulan Hiatus, Kritikan JK Rowling Kepada Donald Trump Jadi Viraltwitter.com/@QAnonPatriot

Retweet JK Rowling selain mendapatkan apresiasi dari banyak pengikutnya, ada juga yang mengingatkan bahwa sang penulis juga memiliki tanda tangan besar, sambil melampirkan foto yang ditandatangani oleh sang penulis.

Ada juga yang mengunggah foto presiden Amerika Serikat lainnya, yaitu Barack Obama yang ternyata juga memiliki tanda tangan yang besar.

Huffington Post mencatat, ini bukan pertama kalinya JK Rowling melakukan kritik kepada Presiden Amerika Serikat tersebut - di mana bulan lalu 'ibu' dari serial Harry Potter ini menyamakan Donald Trump dengan Boggart.

Pencinta Harry Potter tentunya mengetahui bahwa Boggart adalah karakter dalam buku Harry Potter, di mana akan tampil dalam wujud apa yang paling ditakuti oleh mereka yang menjumpainya.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya