3 Fakta Pilot yang Mesinnya Rusak & Menyedot Seorang Penumpangnya

Waduh, bayangin aja kok ngeri ya

Philadelphia, IDN Times - Acungan jempol patut diberikan kepada pilot, yang berhasil dengan tenang membawa Southwest Airlines, saat mesin kirinya meledak di udara.Ia berhasil melakukan pendaratan darurat di bandara Philadelphia hari Selasa (17/4/2018) waktu setempat lalu.

Pesawat Boeing 737 rute New York - Dallas dengan 149 penumpang di pesawat tiba-tiba kehilangan kendali, setelah satu dari dua mesin di sebelah kiri meledak, yang mengakibatkan seorang penumpang perempuan hampir tersedot keluar dari jendela pesawat.

Akibat insiden di ketinggian 32 ribu kaki ini, seorang penumpang dikabarkan meninggal dengan 7 orang lainnya mengalami luka-luka.

Berikut beberapa fakta unik sang pilot pesawat, yakni seorang pilot permepuan bernama Tammie Jo Shults.

1. Tammie Jo Shults adalah seorang ibu beranak dua

3 Fakta Pilot yang Mesinnya Rusak & Menyedot Seorang Penumpangnyatwitter/@tomwcleary

Tammie Jo Shults berasal dari New Mexico dan memiliki dua anak dari pernikahannyam dengan suaminya yang adalah sesama pilot. Mereka tinggal di Fair Oaks Ranch, Texas.

2. Tammie Jo Shults merupakan mantan Pilot F-18

3 Fakta Pilot yang Mesinnya Rusak & Menyedot Seorang PenumpangnyaSouth China Morning Post

Tammie Jo Shults merupakan mantan pilot pesawat angkatan laut Amerika Serikat dan merupakan perempuan pertama yang menerbangkan pesawat F-18.

3. Tammie Jo Shults kemudian meniti karier sebagai instruktur

3 Fakta Pilot yang Mesinnya Rusak & Menyedot Seorang Penumpangnyatwitter/@Christie_Ileto

Berhubung angkatan laut Amerika Serikat melarang perempuan untuk menjadi pilot dalam pertempuran, Tammie Jo Shults kemudian beralih menjadi instruktur, sebelum akhirnya mengundurkan diri dari dinas kemiliteran dan bergabung dengan Southwest Airlines tahun 1993.

Berkat ketenangan dari Tammie Jo Shults, korban jiwa yang lebih banyak berhasil dihindari.

Banyak dari 144 penumpang pesawat tersebut memuji dan berterima kasih atas ketangkasan Tammie Jo Shults dalam mengendalikan pesawat tersebut, dan menyalami semua penumpang yang selamat saat meninggalkan pesawat.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya