Red Velvet Nyanyikan Lagu 'Bad Boy' & 'Red Flavour' Untuk Kim Jong-Un

Momen ini jarang terjadi lho

Pyongyang, IDN Times - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un rupanya merupakan fans girl band K-pop, Red Velvet. Hal ini ditunjukkannya dengan menghadiri konser yang dilakukan hari Minggu lalu di Pyongyang.

Konser ini merupakan langkah lanjutan dalam perbaikan hubungan diplomatik antara dua negara Korea. Sedianya sang diktator akan menyaksikan konser di hari ketiga, namun memajukan rencananya dengan menghadiri konser di hari pertama.

1. Delegasi dari Korea Selatan terdiri dari 150 orang

Red Velvet Nyanyikan Lagu 'Bad Boy' & 'Red Flavour' Untuk Kim Jong-Untwitter/@SubinBKim

Dilansir dari Sky News, sekitar 150 orang, termasuk 11 musisi, penari, teknisi dan ahli taekwondo tampil di Grand Theatre di Pyongyang Timur dalam sebuah konser yang baru berlangsung selama lebih satu dekade ini.

Selain Red Velvet, ada juga penyanyi terkenal lainnya seperti Yong-pil dan Choi Jin-hee yang merupakan penyanyi favorit mendiang ayah sang diktator, Kim Jong-Il.

Dilansir dari South China Morning Post, Kim Jong-Un menonton konser ini bersama istrinya Ri Sol-ju dan adik perempuannya, Kim Jo-yong mendampingi menteri kebudayaan Korea Selatan, Do Jong-whan.

2. Kim Jong-Un sempatkan diri bertatap muka dengan delegasi dari Korea Selatan usai konser

Red Velvet Nyanyikan Lagu 'Bad Boy' & 'Red Flavour' Untuk Kim Jong-Untwitter/@yeripurp

Setelah konser, sang diktator yang dikabarkan baru kembali dari perjalanan diplomatik ke Beijing menyempatkan diri berfoto bersama dengan anggota Red Velvet, yang menyanyikan lagu "Bad Boy” dan “Red Flavour”.

Kim Jong-Un mengungkapkan bahwa dia harus menyesuaikan jadwalnya untuk menghadiri konser ini, dan menyatakan terima kasihnya atas hadiah yang diberikan kepada warga Pyongyang.

"Tolong beritahu Presiden Moon Jae-in betapa hebatnya event seperti ini... Saya sangat berterima kasih atas hadiah seperti ini (Konser) kepada warga Pyongyang," demikian tegasnya sebagaimana dilansir dari South China Morning Post.

3. Anggota Red Velvet puas dengan sambutan dari penonton Korea Utara

Red Velvet Nyanyikan Lagu 'Bad Boy' & 'Red Flavour' Untuk Kim Jong-Untwitter/@RV_DoubleS

Kim Jong-Un mengharapkan agar ajang budaya dan pertunjukan seni budaya ini bisa lebih sering diselenggarakan.

Sementara itu anggota Red Velvet, Yeri menyatakan bahwa penonton Korea Utara memberikan tepuk tangan lebih keras dari yang diharapkan. Bahkan ada yang ikut serta menyanyikan lagu yang mereka bawakan.

"Saya katakan pada diriku sendiri, ayo lakukan yang terbaik bahkan jika tidak ada respon (Dari penonton), namun mereka menunjukkan reaksi yang luar biasa," tegas anggota Red Velvet lainnya, Wendy.

Konser ini merupakan 'ajang pemanasan' konferensi tingkat tinggi antara kedua negara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 27 April mendatang.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya