Bagi-Bagi Tiket Gratis Pementasan Hitler, Teater di Jerman Bikin Geger

Bersedia korbankan nilai pribadi demi sebuah tiket gratis?

Berlin, IDN TIMES - Sebuah teater di Jerman menawarkan tiket gratis bagi penontonnya asal bersedia mengenakan lambang swastika Nazi dengan alasan untuk eksperimen sosial.

Teater Konstanz yang terletak di sebelah selatan Kota Constance, Jerman mengumumkan hal ini jelang pementasan perdana mereka tanggal 20 April, sama dengan tanggal kelahiran Adolf Hitler.

1. Satir kehidupan Adolf Hitler muda sebagai artis gagal

Bagi-Bagi Tiket Gratis Pementasan Hitler, Teater di Jerman Bikin GegerYoutube/TheaterKonstanz

Teater ini akan mementaskan drama berjudul sama dengan buku manifesto politik karya Adolf Hitler, yaitu Mein Kampf (perjuanganku) yang terbit tahun 1925.

Dilansir dari Newsweek, drama ini merupakan pertunjukan satir yang meledek awal-awal hidup Adolf Hitler sebagai seorang artis yang gagal.

Selain mengenakan lambang swastika di lengan mereka, penonton yang membayar penuh akan diberi pilihan untuk mengenakan lambang bintang Daud sebagai 'simbol solidaritas kepada korban tirani National Socialist.'

2. Buktikan bahwa orang dapat dengan mudah diperdaya dengan sebuah tiket gratis

Bagi-Bagi Tiket Gratis Pementasan Hitler, Teater di Jerman Bikin GegerYoutube/TheaterKonstanz

Teater ini berhasil mendapatkan celah hukum yang melarang mempertunjukkan simbol Nazi dimana sebuah firma hukum memberitahu pejabat teater bahwa sebagai bagian dari karya seni hal ini tidak dilarang.

Mengutip Deutsche Welle, langkah teater Jerman untuk menunjukkan bagaimana orang dapat 'dengan mudah diperdaya' dan bersedia mengenakan lambang swastika demi sebuah tiket gratis.

3. Kejaksaan Jerman mulai selidiki kasus ini

Bagi-Bagi Tiket Gratis Pementasan Hitler, Teater di Jerman Bikin GegerNewsweek

Pihak teater menyebutkan bahwa jumlah orang yang bersedia melakukan hal ini (berdasarkan penjualan online) demi tiket gratis 'mencengangkan dan menakutkan.'

Dilaporkan kejaksaan Jerman sedang menyelidiki hal ini setelah mendapatkan banyak keluhan dari warga Jerman.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya