Ucapan Selamat Hari Ibu Trump Dibandingkan-bandingkan dengan Obama

Tidak singgung Melania Trump

Meskipun sama-sama memberikan ucapan Selamat Hari Ibu, terdapat perbedaan mencolok dari mantan presiden Barack Obama dengan presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump.

Perayaan Hari Ibu yang jatuh pada hari Minggu lalu di Amerika Serikat diwarnai ucapan dari dua presiden Amerika Serikat untuk mengenang jasa ibu dalam kehidupan mereka.

1. Ucapan selamat Hari Ibu dari Presiden Donald Trump tanpa menyebut Melania Trump

Ucapan Selamat Hari Ibu Trump Dibandingkan-bandingkan dengan Obamatwitter.com/@brunelldonald

Presiden Amerika Serikat juga menggunakan akun Twitter untuk mengungkapkan ucapan selamatnya melalui sebuah video, namun tidak menyinggung istrinya sama sekali, Melania Trump.

Dilansir dari People, Donald Trump alih-alih berbicara mengenai peran ibu secara lebih luas.

"Ini merupakan sebuah kesempatan khusus untuk menyatakan terima kasih kepada semua ibu dan nenek dalam hidup kita."

Donald Trump menjelaskan bahwa sejak berdirinya Amerika Serikat, kekuatan negara tersebut bersumber dari cinta, keberanian dan pengabdian para ibu.

Donald Trump hanya menyinggung mengenai ibunya, Mary MacLeod yang meninggal tahun 2000 digambarkannya sebagai 'orang hebat.' Namun Donald Trump tidak menyinggung Melania Trump, yang merupakan ibu dari anaknya, Barron Trump.

2. Ucapan selamat dari Presiden Barack Obama

Ucapan Selamat Hari Ibu Trump Dibandingkan-bandingkan dengan Obamatwitter.com/@BarackObama

Menggunakan akun Twitter miliknya @BarackObama, Presiden Amerika Serikat ke-44 ini menuliskan pesannya sebagai berikut: "Selamat Hari Ibu kepada semua ibu di luar sana, khususnya ibu yang hebat dalam kehidupan saya, @MichelleObama dan mertua saya, Marian Robinson."

Presiden Amerika Serikat yang memiliki darah Indonesia ini tidak menyinggung mengenai ibu kandungnya, Ann Dunham yang meninggal tahun 1995, demikian dilansir dari Newsweek.

Namun dalam buku yang diterbitkannya berjudul "Dreams of My Father", Barack Obama mengungkapkan bahwa 'yang terbaik dari diriku, saya berutang kepadanya.'

3. Pesan dari mantan Ibu Negara, Michelle Obama

Ucapan Selamat Hari Ibu Trump Dibandingkan-bandingkan dengan Obamatwitter.com/@MichelleObama

Mantan Ibu Negara, Michelle Obama juga menggunakan kesempatan ini mengungkapkan pesannya kepada publik, dengan mengunggah fotonya semasa anak-anak bersama ibunya.

"Tidak mungkin ada satu foto pun yang bisa menggambarkan apa arti ibuku, Marian, bagiku. Selamat Hari Ibu kepada semua ibu di luar sana, dan khususnya kepada ibuku sendiri," demikian tulisnya di akun Twitter miliknya @MichelleObama.

Dari pesan antara kedua presiden Amerika Serikat ini, membandingkan keduanya menjadi tidak terhindarkan.

y d margalay Photo Verified Writer y d margalay

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya